Cikarang

Pemkab Peringati HAN ke-37

Radarbekasi.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi menyelenggarakan kegiatan seremonial kegiatan peringatan Hari Anak Nasional (HAN) ke-37 tingkat Kabupaten Bekasi di Gedung Wibawa Mukti, Komplek Pemkab Bekasi, Selasa (30/7).

Kegiatan yang bertemakan peran keluarga dan perlindungan anak ini, menampilkan berbagai atraksi oleh anak-anak Sekolah. Baik Sekolah Dasar (SD), dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang ada di wilayah Kabupaten Bekasi.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Bekasi, Yuliadi Prihatono mengatakan, kegiatan peringatan HAN 2019 merupakan wujud apresiasi Pemkab Bekasi terhadap anak-anak Kabupaten Bekasi. ”Serta, membuka wawasan masyarakat Kabupaten Bekasi akan pentingnya kualitas keluarga dalam perlindungan dan tumbuh kembang anak,” jelasnya.

Dia berharap perhatian dan masalah anak menjadi tanggung jawab bersama. Sebab anak merupakan generasi yang akan meneruskan cita-cita bangsa.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja mengajak orang tua untuk dapat mendampingi serta mengarahkan anak-anaknya dalam menerima segala informasi yang berkembang. Serta memanfaatkan teknologi untuk kegiatan positif.

”Kita tidak ingin anak-anak di Kabupaten Bekasi menjadi korban kekerasan pada anak. Di era teknologi saat ini sangat terbuka, maka dari itu saya berharap kepada para orangtua, mari kita dampingi dan arahkan anak anak kita. Segala informasi, tinggal kita menyaringnya, mengarahkan anak-anak kita,” katanya.(and)

Tags
Close