Berita UtamaOlahraga

Cabor Baru Berpotensi Ramaikan Porda 2022

layar
ILUSTRASI: Atlet cabang olahraga layar ketika menjalani kejuaraan. Persatuan Olahraga Layar Seluruh Indonesia (Porlasi) menjadi salah satu cabor yang bakal dipertandingkan di Porda 2022. IST/RADAR BEKASI

Radarbekasi.id – Meski masih menyisakan waktu sekitar tiga tahun kedepan, sejumlah pemetaan mulai dilakukan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) daerah jelang Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat XIV 2022 mendatang.

Salah satunya membaca peluang cabang olahraga yang bakal diterjunkan pada olahraga multi event empat tahunan tingkat provinsi tersebut.

Informasi yang dihimpun Radar Bekasi, ada cabor baru yang akan dipertandingkan pada Porda 2022.

Ketua Umum KONI Kota Bekasi, Abdul Rosyad Irwan menjelaskan, pihaknya sudah mendengar ada sejumlah cabor baru yang diusulkan.

”Ada lima cabor baru, Yongmoodo, Jiu- Jitsu, Barongsai, Soft Tenis dan Porlasi. Tapi, perlu diketahui kalau ini masih bersifat usulan tuan rumah saja,” ujarnya saat ditemui Radar Bekasi di Sekretariat Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bekasi, Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Bekasi Selatan, Rabu (31/7).

Sejauh ini, pihaknya mengaku sudah mengantisipasi sejumlah kemungkinan cabor baru ikut dipertandingkan pada Porda 2022.

”Total yang di usulkan mencapai 71 Cabor di Porda nanti. Untuk lima yang baru, Yongmoodo, Jiu- Jitsu dan Barongsai sudah ada. Bahkan, ada peluang juga,” katanya.

Lanjut pria yang akrab disapa Yan Rasyad, dengan banyaknya cabor di Porda 2022, menjadi tantangan yang perlu dipersiapkan KONI kabupaten/kota.

”Jumlah cabornya cukup banyak, Pastinya kita akan kesulitan juga dalam mengalokasikan anggaran,” cetusnya.

Di lokasi yang sama, Kepala Bidang Pembinaan Prestasi (Binpres) KONI Kota Bekasi, E Lexius Malau mengakui cabor baru yang saat ini masih dilakukan inventarisir oleh KONI.

Pihaknya juga masih membidik sejumlah atlet dari cabor baru yang berpotensi mendulang medali.

”Sementara, kita sudah memiliki atlet Porlasi. Sebelumnya, pada Porda 2018, cabor ini tidak dipertandingkan. Kalaupun nanti tetap ada, kita sudah bisa mengamankan,” ujarnya. (dan)

Tags
Close