BekasiBerita UtamaMetropolis

Kecamatan Pondokgede Helat Saba Kampung

Berbaur dan Tampung Aspirasi Warga

MENGGUNTING PITA
MENGGUNTING PITA: Camat Pondokgede, Karya Sukmajaya bersama Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto beserta jajarannya menggunting pita sebagai simbolis peresmian pembangunan Jalan lingkungan RW 20 yang sudah selesai dikerjakan, Rabu (31/7). AHMAD PAIRUDZ/RADAR BEKASI

Radarbekasi.id – Kecamatan Pondokgede menghelat kegiatan Saba Kampung di RW 11, 14 dan 20, Kelurahan Jatimakmur, Rabu (31/7). Kegiatan yang dilaksanakan Kecamatan Pondokgede untuk mendekatkan diri dan menampung aspirasi masyarakat ini dihadiri oleh Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto Tjahyono dan lurah se-Kecamatan Pondokgede.

Camat Pondokgede, Karya Sukmajaya mengatakan, kegiatan Saba Kampung di Kelurahan Jatimakmur merupakan yang kedua kalinya. Nantinya, akan dilakukan di tiga kelurahan lain. Yakni, Kelurahan Jatibening Baru, Jaticempaka dan Jatiwaringin.

Menurutnya, kegiatan ini juga untuk dilaksanakan agar aparatur Kecamatan Pondokgede, Kapolsek dan Koramil bisa turun ke wilayah untuk mengetahui dan mengenal lingkungan di wilayah Kecamatan Pondokgede.

BERBINCANG
BERBINCANG: Wakil Walikota Bekasi, Tri Adhianto beserta Camat Pondokgede, Karya Sukmajaya berinteraksi dengan warga saat melakukan kegiatan Saba Kampung di lingkungan RW 20 Kelurahan Jatimakmur, Pondokgede, Rabu (31/7). AHMAD PAIRUDZ/RADAR BEKASI

Pihaknya, kata dia, berbaur dan berdialog dengan masyarakat guna merencanakan proses pembangunan di Kota Bekasi. Khususnya, di Kecamatan Pondokgede.

”Kami meyakini dalam membangun Kota Bekasi tidak cukup hanya dari unsur pemerintahnya saja, tetapi juga harus melibatkan masyarakat didalam proses pembangunan,” katanya.

Pria yang sebelumnya menjabat sebagai sekretaris Badan Pendapatan Daerah Kota Bekasi ini mengatakan, kegiatan Saba Kampung sangat efektif mengetahui permasalahan di wilayah. Karena, pihak kecamatan dapat mengetahui langsung persoalan yang terjadi di masyarakat dan merumuskan solusinya.

”Saat Saba Kampung pertama, kita kunjungi Kelurahan Jatibening ada keluhan masyarakat terkait PJU (Penerangan Jalan Umum), genangan air. Alhamdulilah bisa langsung kita tangani. Permasalahan yang tidak bisa dituntaskan secara cepat, seperti perbaikan jalan, saluran air akan dimasukan dalam perencanaan Musrenbang,” tuturnya.

MEMBENTUK TIM
MEMBENTUK TIM: Camat pondok gede Karya Sukmajaya membentuk tim dan mengukuhkannya dalam kegiatan Saba Kampung di Kelurahan Jatimakmur, Rabu (31/7). Tim tersebut terdiri dari lurah, sekretaris kelurahan dan pegawai kelurahan. AHMAD PAIRUDZ/RADAR BEKASI

Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto mengapresiasi program Saba Kampung yang dilakukan Kecamatan Pondokgede dan Kelurahan Jatimakmur. Karena, bisa mengkoordinasi masyarakat melalui kegiatan Saba Kampung. ”Dengan komunikasi yang intens, camat Pondokgede bersama lurah mampu menggerakan organik-organik yang ada di wilayahnya mulai dari kader Posyandu, PKK, LPM- BKM dan masyarakat,” katanya.

Untuk diketahui, kegiatan Saba Kampung di wilayah setempat sebelumnya telah dilaksanakan di Kelurahan Jatibening.

Selanjutnya, kegiatan serupa akan dilaksanakan di Kelurahan Jaticempaka pada tanggal 12 Agustus 2019, Jatiwaringin 11 September dan Kelurahan Jatibening Baru pada 2 Oktober.

Kegiatan yang ditargetkan akan selesai di Bulan Oktober mendatang ini diharapkan bisa menjadi program untuk mendekatkan Pemerintah dengan masyarakat sekitar. (adv/pay)

Tags
Lebihkan

Artikel terkait

Lihat Juga

Close
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker