Politik

Ketua DPD Tak Hadir saat Penyerahan Rekomendasi

Rekom
KUNJUNGI BUPATI: Rohim Mintrareja (tengah) saat mengunjungi kediaman Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja sebelum menerima surat rekomendasi sebagai Cawabup Bekasi dari DPP Partai Nasdem. IST/RADAR BEKASI

Radarbekasi.id – Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Bekasi, Teten Kamaludin tidak hadir saat penyerahan surat rekomendasi dari DPP Partai Nasdem kepada Rohim Mintrareja sebagai Calon Wakil Bupati (Cawabup) Bekasi.

Menanggapi hal itu, Rohim yang juga pengurus DPW Partai Nasdem Jawa Barat ini mengaku dirinya sudah berkoordinasi dengan Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Bekasi, Teten.
”Kebetulan hari ini (kemarin, red), anggota DPRD sedang ada kunjungan ke Jawa Tengah, termasuk Bang Teten dari Nasdem, sehingga tidak bisa hadir,” kilah Rohim.

Ia juga menegaskan, misalkan surat rekomendasi dari DPP Partai Nasdem tidak ada persetujuan dari DPD Partai Nasdem Kabupaten Bekasi, tidak mungkin surat itu bisa keluar. Artinya sama saja bohong.

”Walaupun DPP Partai Nasdem sudah mengeluarkan rekomendasi, kalau DPD Nasdem Kabupaten Bekasi tidak mendaftarkan ke partai pengusung, tidak mungkin jalan, karena harus tetap ada persetujuan dari Ketua DPD Nasdem Kabupaten Bekasi,” jelasnya.

Rohim memastikan, tidak ada gesekan yang terjadi di internal Partai Nasdem, walaupun dia tidak memungkiri pasti ada satu dua orang yang kurang suka.

”Dalam politik itu yang namanya dinamika sudah biasa, termasuk beda pandangan. Artinya, bunga saja kalau tidak warna-warni kurang indah. Tapi yang pasti gesekan tidak ada,” ucapnya.

Sementara Wakil Ketua DPW Partai Nasdem Kabupaten Bekasi, Onih mengaku, sejauh ini komunikasi dengan Ketua DPD Nasdem Kabupaten Bekasi berjalan baik. Bahkan mengenai alasan ketidak hadiranya saat penyerahan surat rekomendasi sudah dikomunikasikan.
”Selanjutnya, surat ini akan diserahkan kepada Ketua DPD Nasdem Kabupaten Bekasi, untuk mengambil langkah-langkah politik strategis terkait partai pengusung yang lain,” terang Onih.

Dia menegaskan, surat rekomendasi itu langsung dari DPP, bukan dari DPW, dan sudah diseleksi oleh DPP Partai Nasdem. ”Disana ada yang namanya tim 7, dan saat dilakukan seleksi, akhirnya nama Rohim Mintareja yang terpilih, sehingga dikeluarkan lah surat rekomendasi,” pungkasnya.

Sedangkan Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Bekasi, Teten Kamaludin, tidak mau berkomentar banyak mengenai ketidak hadirannya saat penyerahan surat rekomendasi dari DPP Partai Nasdem kepada Rohim Mintrareja.

”Saya lagi di Jogja, dan masih dalam perjalanan pulang,” tukasnya. (pra)

Tags
Close