Berita UtamaPolitik

Rohim Ngelamar jadi Wakil Eka

wabup
TERIMA SURAT: Calon Wakil Bupati (Cawabup), Rohim Mintareja (kiri) menerima surat rekomendasi dari Wakil Ketua DPW Partai Nasdem Jawa Barat, Onih (kanan) yang berlangsung di Rumah Makan Kabayan, Jababeka, Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Rabu (31/7). ARIESANT/RADAR BEKASI

Radarbekasi.id – Pengurus DPW Partai Nasem Jawa Barat Rohim Mintrareja yang juga sebagai mantan wakil bupati Bekasi periode 2012 – 2017, resmi mendapat surat rekomendasi dari DPP dan DPW Partai Nasdem untuk menjadi wakil Bupati Bekasi.

Surat rekomendasi tersebut diserahkan oleh Wakil Ketua DPW Partai Nasdem Jawa Barat, Onih di Rumah Makan Kabayan, Jababeka. Rabu (31/7). Sebelumnya juga sudah beredar foto, kalau Rohim sedang melakukan kunjungan ke rumah Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja.

”Memang saya sempat berkunjung atau silahturahmi ke rumah Pak Eka untuk meminta masukan terkait adanya rekomendasi dari Partai Nasdem untuk menjadi wakil Bupati Bekasi,” tuturnya.

Pasalnya, kata Rohim, jangan sampai sudah dapat rekomendasi dari DPP Partai Nasdem untuk menjadi wakil Bupati, tapi bupati tidak mau menerima sebagai pendamping. ”Intinya, jangan sampai setelah dapat persetujuan dari DPP Partai Nasdem dan koalisi, namun bupati nya tidak suka,” ucapnya.

Rohim juga mengakui, jika untuk posisi wakil bupati saat ini dipilih oleh dewan. Tapai mereka (dewan, red) jangan merasa punya kewenangan sendri, sehingga tidak sejalan dengan bupati. ”Maka dari itu, sebelum menerima rekomendasi, saya berkoordinasi terlebih dulu dengan Pak Eka selaku Bupati,” bebernya.

Ia mengklaim, bupati setuju kalau dirinya ikut penjaringan wakil bupati yang sekarang sedang berjalan.

”Kalau dia (bupati) bilang ke saya setuju, dan berharap, paling tidak yang menjadi wakil nya beliau dan mengerti bidang pemerintahan,” terang Rohim.

Alasan Rohim tertarik menjadi wakil bupati, disebabkan beberapa hal. Pertama, karena ini tugas dari partai, lalu kedua kebutuhan masyarakat. (pra)

Tags
Close