Berita UtamaPendidikan

Sarana dan Prasarana belum Lengkap

Radarbekasi.id – SMKN 4 Kota Bekasi belum memiliki sarana dan prasarana yang lengkap untuk mendukung proses pembelajaran siswa jurusan produksi film.

”Kalo bicara tentang sarana prasana memang kita belum memiliki kelengkapan yang cukup baik dari mulai pengajar, alat dan tempat praktik,” ujar Wakil Kepala Sekolah bidang Kurikulum SMKN 4 Kota Bekasi, Asmainita Rahmi, Rabu (31/7).

Lebih lanjut, Rahmi mengungkapkan sarana dan prasarana yang lengkap penting untuk dimiliki. Ia mengaku, pihak sekolah masih menunggu bantuan dari pemerintah.

Pada saat ini, sekolahnya baru menerima bantuan berupa alat untuk mengedit video. ”Sampai saat ini pemerintah akan mengusahakan beberapa bantuan. Yang sudah kami terima salah satunya alat editing,” katanya.

Selain itu, juga harus didukung oleh tenaga pengajar berkompeten dibidangnya agar dapat menghasilkan lulusan yang sesuai dengan kebutuhan industri perfilman. Karena itu, Rahmi kembali menegaskan bahwa bantuan sarana dan prasarana harus segera direalisasikan.

”Kami berharap jurusan ini bisa berjalan dengan baik dan mendapatkan bantuan dari pemerintah,” tegasnya.

Ia menyampaikan, jurusan produksi film di SMKN 4 Kota Bekasi yang baru dibuka pada tahun ajaran baru ini sejalan dengan Instruksi Presiden Instruksi Presiden No. 9 Tahun 2016. Jurusan baru ini diyakini dapat mendukung berkembangnya kreatifitas anak.

”Terdapat 36 siswa baru untuk satu kelas pada jurusan produksi film ini,” pungkasnya. (cr46)

Tags
Close