Bola VoliOlahraga

Sumbang Pemain di Popda

voli
FOTO BERSAMA: Pelatih dan pemain klub bola voli, Vocus Kota Bekasi, ketika menjalankan latihan di GOR Bola Voli, Kota Bekasi. DANI IBRAHIM/BEKASI SELATAN

Radarbekasi.id – Klub voli, Vocus Kota Bekasi menjadi salah satu penyumbang atlet Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kota Bekasi.
Klub ini getol menjalankan pembinaan atlet di beberapa katgeori usia dari mulai U-8, 10, 12, 15 hingga 22 tahun.

Pelatih klub Vocus Kota Bekasi, Feri Faridi, mengatakan, sudah ada empat pemain yang masuk pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) 2020.
Dimana, pada saat Pekan Olahraga Wilayah Pelajar Daerah (Popwilda), tim Putra Kota Bekasi berhasil keluar sebagai juara pertama.

”Iya, sejauh ini binaan terus berjalan. Empat pemain asuhan kita masuk pada skuat Popda 2020 Jawa Barat,” ujarnya pada Radar Bekasi, Rabu (31/7).

Lebih lanjut, pada tahap pembinaan lain, pihaknya sudah menyasar kelahiran 1999 dan 2000. Usia tersebut, kata dia, menjadi batas untuk maju pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIV 2022 Jawa Barat.

”Untuk tim putra yang turun di porda lalu. Yang saya tahu, batas usia akan mempengaruhi. Bahkan, bisa kemungkinan pengcab PBVSI akan merubah tim,” bebernya.

Pihaknya memasang target mampu menyumbangkan sejumlah atlet untuk pengcab ketika memperkuat Kota Bekasi di berbagai kejuaraan.

”Kita selalu menggaet atlet diberbagai usia. Nantinya, setiap tahun kita akan berupaya agar bisa memberikan atlet asli binaan kita pada pengcab. Itu salah satu target dan program kita kedepan,” bebernya.

Dilain tempat, Ketua Umum PBVSI Kota Bekasi, Choiril Astari mengakui bakal adanya perombakan skuat Porda 2022. Pasalnya skuat Porda 2018 terbentur batasan usia.
”Iya, tim voli kita akan di ganti. Mungkin semua,” tukasnya. (dan)

Tags
Close