Pendidikan

Bangkitkan Jiwa Bisnis Generasi Muda

bisnis
FOTO BERSAMA: Sejumlah narasumber dan peserta foto bersama usai kegiatan talkshow bertajuk ”Bisnis Startup untuk Generasi Mandiri” di BSI Center, Kamis (1/8).

Radarbekasi.id – Nusa Mandiri Start-up Center menghelat talkshow bertajuk ”Bisnis Startup untuk Generasi Mandiri” di BSI Center, Kamis (1/8). Kegiatan ini untuk membangkitkan jiwa bisnis di kalangan generasi muda.

Penanggung jawab kegiatan talkshow start-up, Aji Alkautsar, menyampaikan talkshow dihelat dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-18 Sekolah Tinggi Ilmu Komputer (STMIK) Nusa Mandiri. Sebanyak 200 peserta, terdiri dari 180 pelajar dan 20 mahasiswa mengikuti kegiatan tersebut.

”Melalui talkshow ini kami ingin memberikan wawasan dan keterbukaan terhadap dunia start-up (perusahaan rintisan) kepada para generasi muda,” ujar Aji, kemarin.

Sementara, salah satu pembicara sekaligus Founder Bisnis Start-up Fixpay.id, Dedi Dwi Saputra, mengaku senang dapat berbagi ilmunya kepada para pelajar dan mahasiswa.

”Ini adalah salah satu momen yang baik untuk saya membagi pengalaman bagaimana cara membuat suatu karya yang bisa dihargai banyak orang,” ujarnya.

Menurut Dedi, generasi muda saat ini memiliki potensi yang baik untuk menjadi pelaku start-up. Tentunya perlu dukungan berbagai pihak untuk mewujudkannya. (cr46)

Tags
Close