MetropolisPemkot

BPKAD Helat Pelatihan Administrasi Keuangan

BPKAD Helat Pelatihan Administrasi Keuangan
DENGARKAN MATERI: Sejumlah bendahara di masing-masing OPD dilingkungan Pemerintah Kota Bekasi mendengarkan materi dari BPKAD terkait mengatur keuangan dan administrasi. IST/RADAR BEKASI

RadarBekasi.id – Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Bekasi, menghelat pendidikan dan pelatihan administrasi keuangan bagi bendaharan sekolah dan pengelola keuangan dana kelurahan.

Pelatihan menyasar bendahara sekolah dan kelurahan serta Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Pelatih tersebut bertujuan agar ASN atau sejumlah aparatur pemerintah Kota Bekasi, mampu dan trampil mengelola mengelola keuangan termasuk dana kelurahan.

Pelatihan tersebut berlangsung selama lima hari pada salah satu hotel di kawasan Puncak Bogor. Kegiatan berlangsung dari tanggal 29 Juli hingga 2 Agustus 2019.

Terlihat sejumlah bendahara administrasi keuangan sekolah dan kelurahan di lingkungan Kota Bekasi mengikuti pelatihan tersebut.

Pelatihan diberikan oleh BPKAD Kota Bekasi serta Pusdiklatwas BPKP Ciawi Bogor.

Kepala BPKAD Kota Bekasi, Supandi Budiman mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan untuk memberikan bekal pengetahuan kemampuan dan keterampilan di bidang pengelolaan keuangan daerah.

Disamping itu, sejumlah petugas juga harus memahami perwal nomor 65 tahun 2013 tentang tata cara pembayaran dalam rangka pelaksanaan APBD di lingkungan Pemerintah Kota Bekasi

”Pelatihan tersebut berlangsung selama lima hari terhitung dari tanggal 29 Juli sampai 2 Agustus 2019 yang diikuti masing-masing OPD Kota Bekasi,” kata Supandi, Kamis (1/8).

Dengan adanya pelatihan tersebut, kata Supandi, dapat memberikan pembinaan kepada pelaksanaan administrasi agar lebih terampil dalam administrasi dan menyiapkan SPJ keuangan daerah yang dikelola oleh masing-masing OPD.

Pihaknya juga berharap, ilmu pengetahuan yang diberikan bisa di implementasikan di OPD masing-masing.

”Saya harap kegiatan ini dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya oleh para peserta karena kegiatan pembinaan ini dimaksudkan untuk meningkatkan profesionalisme pegawai demi terwujudnya pelaksanaan administrasi kegiatan yang handal,” ungkapnya. (adv/pay)

Close