LalulintasMetropolis

Rekayasa Lalin Menyesuaikan Evaluasi Jalur

Rekayasa Lalin Menyesuaikan Evaluasi Jalur
DIBUKA: Sejumlah kendaraan kembali melintas di Jalan M Hasibuan, Bekasi Selatan, secara normal Kamis (1/8), setelah hari sebelumnya dilakukan penutupan di satu jalur. RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI.

RadarBekasi.id – Dua hari lalu tepatnya Rabu (31/7) pengendara dibuat bingung oleh rekayasa yang dilaksanakan di sekitar simpang Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan Kota Bekasi.

 Pasalnya, penerapan evaluasi pada Rabu siang lalu berbeda dengan rekayasa yang telah disosialisasikan kepada masyarakat sejak jauh hari.

Kasat Lantas Polres Metro Bekasi Kota, AKBP Ojo Ruslani menegaskan bahwa rekayasa yang diterapkan pada hari pertama penutupan simpang Ahmad Yani tepatnya di jalan KH Noer Alie sisi Utara lajur arah ke Jakarta tersebut berdasarkan evaluasi penerapan rekayasa sebelumnya.

”Jadi kita rekayasa itu mendasarkan pada evaluasi pelaksanaan rekayasa itu sendiri dilapangan, kita memiliki alternatif-alternatif tertentu,” katanya, Kamis (1/8).

Diketahui, rekayasa lalin nampak berbeda dengan yang disosialisasikan kepada pengguna jalan seperti Jalan M Hasibuan yang pada awalnya tidak dilakukan penutupan di salah satu badan dan tetap digunakan untuk dua arah, pada hari itu satu badan jalan yang biasa digunakan untuk kendaraan dari arah simpang Ahmad Yani menuju ke Bekasi Timur di tutup.

Sehingga hanya ada satu lajur di sebelah kanan yang digunakan satu arah untuk pengendara menuju ke arah Simpang Ahmad Yani. Pada malam hari, penampakan di Jalan M Hasibuan kembali mengalami perubahan dimana satu badan jalan yang terbuka tersebut digunakan untuk kendaraan dari dua arah sehingga masing-masing menggunakan satu lajur.

kepadatan pun nampak di lajur dari arah Bekasi Timur menuju ke Simpang Ahmad Yani. Ojo menerangkan bahwa rekayasa yang dilakukan akan secara dinamis berubah melihat pergerakan lalu lintas yang terjadi di sekitar simpang Ahmad Yani.

”Makanya kita lakukan alternatif berikutnya, jadi kita sesuaikan dengan dinamika evaluasi jalur-jalur yang kita berlakukan,” imbuhnya.

Dia menambahkan, beberapa alternatif tersedia untuk menghindari gangguan lalu lintas di wilayah tersebut. Hal itu juga memperhatikan perkembangan pembangunan pier yang dilakukan oleh pelaksana tol Becakayu.

Pantauan pada hari Jumat sore kemarin, Jalan M Hasibuan yang sempat di tutup salah satu badan jalannya nampak kembali dibuka. Jalan yang sempat diberlakukan satu arah kembali diperuntukkan dua arah namun tetap dengan penjagaan pihak kepolisian dan Dinas Perhubungan Kota Bekasi. (sur)

Lebihkan

Artikel terkait

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker