Pendidikan

Rekrut Ratusan Alumni SMK

rekrut
BERI ARAHAN: Ratusan pelajar saat mendapatkan arahan seputar tes kerja dari perwakilan PT Astra Otoparts Tbk Divisi Nusametal di SMK Taruna Bangsa, Kamis (1/8).Dewi Wardah Radar Bekasi12

Radarbekasi.id – PT Astra Otoparts Tbk Divisi Nusametal melakukan perekrutan tenaga kerja kepada ratusan alumni sekolah kejuruan di SMK Taruna Bangsa.

”Perekrutan ini membuktikan bahwa pasar industri masih membutuhkan beberapa pekerja lulusan SMK,” ujar Kepala Sekolah SMK Taruna Bangsa, Muhammad Rasid, disela perekrutan, Kamis (1/8).

Menurutnya, perekrutan tenaga kerja ini tidak hanya diikuti oleh 100 siswa SMK Taruna Bangsa. Tetapi juga 60 siswa SMK Cisaat Sukabumi dan 40 SMK 14 Jakarta.

”Kita siapkan tempat yang memadai untuk para peserta agar bisa melakukan tes seleksi pada hari ini (kemarin,red),” katanya.

Dikatakan Rasid, sekolahnya sudah menjalin kerja sama dengan PT Astra Otoparts Tbk Divisi Nusametal sejak tiga tahun lalu. Kerja sama dilakukan guna menyerap para lulusannya.

Dengan demikian, dapat mengurangi angka pengangguran dari lulusan SMK. ”Yang penting kita yakin kalo SMK bisa dan berkompeten di dunia industri,” tukasnya.

Sementara, Human Resources Department (HRD) PT Astra Otoparts Tbk Divisi Nusametal, Agus Setiawan, mengatakan dalam perekrutan ini para peserta wajib mengikuti enam tahapan. Yakni administrasi, psikotes, tes fisik, wawancara, tes buta warna, dan tes kesehatan.

”Itu (enam tahapan) sudah menjadi standar kami dalam memilih pekerja yang nantinya akan bekerja di industri. Semua tahapan itu harus mereka jalani,” ujarnya.

Menurutnya, perusahaan banyak membutuhkan tenaga kerja di bagian operator mesin. Oleh karena itu, perekrutan yang dilakukan untuk mengisi posisi tersebut.

”Kebutuhan industri paling banyak itu di operator mesin, jadi nanti banyak peserta yang lulus seleksi kami akan tempatkan di situ,” tukasnya. (cr46)

Tags
Lebihkan

Artikel terkait

Close
Close