CikarangMetropolis

Satpol PP Ingin Percepat Penertiban

Bangli
BANGLI: Pengendara melintas di samping kontrakan yang berdiri di lahan pengairan, Kelurahan Bahagia, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, Kamis (1/8). CR43/RADAR BEKASI

Radarbekasi.id – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bekasi ingin proses penertiban bangunan liar di bantaran Kali Busa, Kelurahan Bahagia, Kecamatan Babelan dipercepat. Hal itu menyusul adanya intruksi dari bupati Bekasi untuk mempercepat proses tersebut.

Kepala Seksi Keamanan dan Penjagaan pada Satpol PP Kabupaten Bekasi, Ricardo mengatakan, pihaknya akan melakukan pendataan ulang bangli.

”Intinya kita ingin mempercepat penertiban bangunan liar itu, pak Bupati juga sudah menginstrusikan agar dipercepat karena permasalahan wilayah Babelan menjadi prioritas, kita juga sudah bertemu dengan pihak PJT II agar memudahkan Satpol PP untuk melakukan penertiban,” katanya kepada Radar Bekasi, Kamis (1/8).

Dia mengatakan, setelah mendata pihaknya akan melakukan yang sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP).

”Dalam waktu seminggu kami akan melayangkan surat teguran kepada pemilik bangunan liar itu, setelah surat teguran 1, 2 dan 3, kita layangkan surat peringatan 1, 2 hingga 3 kali yang dimana isinya sebelum dilakukan penertiban oleh Satpol PP, penghuni bangli bisa membongkar sendiri bangunannya,” tuturnya.

Anggaran penertiban bangli di lokasi juga telah dialokasikan. Rencananya, penertiban akan dilakukan pertengahan bulan ini.(cr43)

Tags
Close