Berita UtamaCikarang

Puluhan Pohon Ditebang Jelang Musim Hujan

Pohon
TEBANG POHON: Sejumlah petugas melakukan penebangan pohon di Jalan Kampung Tanah Tinggi, Desa Setia Asih, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, Senin (5/8). CR43/RADAR BEKASI

Radarbekasi.id – Pemerintah Desa Setia Asih menebang puluhan pohon rindang di Jalan Kampung Tanah Tinggi, Senin (5/8). Hal tersebut dilakukan guna mengantisipasi pohon tumbang saat musim penghujan mendatang.

Pantauan Radar Bekasi, terdapat berbagai macam pohon yang ditebang menggunakan gergaji mesin. Di antaranya, akasia dan angsana serta pohon kelapa.

Pj Kepala Desa Setia Asih, Dede Firmansyah, mengatakan, pohon rindang ditebang karena bagian dahannya menjulur ke jalan.

”Penebangan pohon di sepanjang jalan itu untuk mengantisipasi terjadinya pohon tumbang saat musim hujan mendatang, makanya penebangan pohon jauh-jauh hari, daripada harus dilakukan saat sudah musim hujan,” katanya, Senin (5/8).

Dia mengatakan, pihaknya terus melakukan pendataan pohon yang rawan tumbang untuk dilakukan penebangan. ”Nanti kita akan teruskan penebangan secara bertahap, mengingat masih banyak laporan dari anggota dan warga terkait pohon yang rawan tumbang dan nilai sudah berusia,” ucapnya.

Warga setempat, Sumono (49), mengapresiasi kegiatan penebangan pohon ini. Menurut dia, jika pohon tumbang tidak diantisipasi maka berdampak pada warga dan pengguna jalan. (cr43)

Close