Metropolis

Tambah Personel di Trafic Light

Dampak Padamnya Listrik

Pemadaman Listrik Masih Berlanjut
LAMPU MERAH PADAM : Petugas kepolisian mengatur lalu lintas di persimpangan jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, Senin (5/8) Akibat pemadaman listrik di wilayah Jabodetabek dan Banten hingga Jawa Tengah .sejumlah lalu lintas di persimpangan jalan tersebut terganggu. RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI

Radarbekasi.id – Sejumlah traffic light (TL) di Kota Bekasi terpantau padam pada Senin (6/8) siang kemarin. Hasil pantauan TL yang padam yakni di simpang Unisma yang mempertemukan antara Jalan Cut Meutia dan Jalan Chairil Anwar serta simpang Kartini yang mempertemukan Jalan M Hasibuan dan Jalan Kartini.

Akibat padamnya sejumlah traffic light tersebut, Dinas Perhubungan menambah petugas untuk megatur arus lalu lintas. Hingga pukul 13.00 kepadatan kendaraan disejumlah traffic light yang padam membuat arus lalu lintas krodit.

”Betul, masih (padam sejak pagi hari). Seperti biasa kita gantian per tiga jam, kita pertebal (petugas lalin). Tadinya dua sampai tiga butir per simpang, nah kita pertebal tambahin tiga, jadi dia per dua jam atau per tiga jam ganti,” jelas Kasi Dalops Dishub Kota Bekasi, Bambang Normawan Putra.

Diketahui dari Bidang Teknik Lalu Lintas, di sekitar pusat kota sebanyak tujuh titik TL padam diantaranya yakni TL simpang Poncol, simpang Presdo, Ahmad Yani, Bekasi Barat, Galaxy Kalimalang, simpang Pemkot yang berada di bawah flyover Summarecon dan simpang Rawa Semut.

Perbedana gardu yang mengaliri listrik ke sejumlah TL tersebut membuat beberapa TF lainnya masih terpantau menyala, namun sebagian besar lainnya padam.

”Secara teknis itu perbedaan gardu PLN yang mensupply daya ke masing-masing Traffic Light,” kata Basoeki, petugas Bidang Tehnik Lalu Lintas, Dishub Kota Bekasi.

Selain dinas perhubungan, pihak kepolisian juga menugaskan petugas untuk berjaga di beberapa TL di Kota Bekasi. Setidaknya tercatat 10 titik ditempatkan petugas diantaranya simpang Giant, BCP, Stasiun, Pasar Baru, Unisma, Rawa Panjang, Pekayon, Bulak Kapal, Bendungan dan Jatibening.

”Iya (diperbantukan untuk mengatur TL). Dilakukan secara manual, kebetulan pas nggak begitu macet,” singkat Kasatlantas Polres Metro Bekasi Kota, AKBP Ojo Ruslani. (sur)

Lebihkan

Artikel terkait

Close
Close