CikarangPemkabPerda

Bupati Janji Lakukan Penegakan Perda

Bupati Janji Lakukan Penegakan Perda
ILUSTRASI: Salah satu Tempat Hiburan Malam (THM) di Kawasan Ruko Thamrin, Lippo Cikarang, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi beberapa waktu lalu. ARIESANT/RADAR BEKASI

RadarBekasi.id – Peraturan Daerah (Perda) nomor 03 tahun 16 tentang Penyelenggaraan Kepariwisataan belum ditegakan. Karena pasal 47 peraturan tersebut dengan tegas menyebutkan bahwa diskotek, bar, kelab malam, pub, karaoke, panti pijat, live musik dan jenis usaha lainnya yang tidak sesuai dengan norma agama dilarang di Kabupaten Bekasi.

Kemarin, Selasa (6/8), Ormas Islam yang tergabung dalam Forum Komunikasi Ukhuwah Islamiah (Fukhis) bertemu dengan Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja. Pertemuan itu membahas tentang landasan dasar untuk penegakan perda.

Panglima Fukhis, Nanang Seno, mengatakan, dari hasil audiensi ini bupati mengaku akan melakukan penegakan perda dan melibatkan pihaknya. Dia menghargai komitmen yang disampaikan Eka melalui audiensi.

”Ya intinya diawal ada komitmen kepala daerah dalam penegakan perda sebagai legalitas hukum di daerah dimana aturan tersebut untuk membersihkan Kabupaten Bekasi dari tempat maksiat,” katanya kemarin.

Di tempat sama, Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja mengatakan akan melakukan penindakan terkait dengan perda tersebut. Sayangnya, dia belum dapat memastikan kapan akan dilaksanakan.

”Perda sudah mengatur sebagai acuan hukum. Oleh sebab itu pemerintah akan melakukan penegakan. Apalagi beberapa waktu Pol PP juga kan sudah melakukan penyegelan. Nanti kita akan tindaklanjuti lagi kenapa masih buka,”ujarnya.(and)

Lebihkan

Artikel terkait

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker