Berita UtamaOlahraga

FOPI Jabar Terjunkan 14 Atlet

Target Lolos Pra PON

Radarbekasi.id – Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Jawa Barat dipastikan bakal menerjunkan 14 atlet di Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 26-30 Agustus nanti.

Belasan atlet tersebut hasil seleksi 3-4 Mei lalu. Jumlah tersebut terbagi dari tujuh atlet putra dan tujuh atlet putri.

”Tiga diantaranya yakni Irwan, Yolanda Dwi Oktaviana dan Andre Anggita. Kita termasuk terbanyak menyumbang atlet di Petanque, menjelang pra PON,” ujar Ketua Bidang Pembinaan Prestasi (Binpres) FOPI Kota Bekasi, Tatang Iskandar.

Tatang yang juga pelatih, nomor mix dan triple, Petanque Jawa Barat itu menjelaskan bahwa seluruh atlet yang dipanggil, sudah sesuai dengan SK yang dikeluarkan Ketua Umum FOPI Jabar.

”Hasil latihan sementara, Jawa Barat memang beruntung memiliki atlet potensial untuk nanti maju di pra PON,” bebernya.

Dia menambahkan, pada pra PON 2019, target awal meloloskan atlet di 12 nomor yang dipertandingkan.

”Dengan begitu, langkah untuk mengincar tiga medali emas pada PON 2020 di Papua menjadi lebih ringan,” katanya.

Dirinya optimis atlet binaanya pada nomor mix dan triple itu bisa menjadi andalan.

”Insya Allah jika mendaptkan dukungan semua pihak hal itu bisa terwujud,” tukasnya.

Diketahui 14 atlet tersebut diantaranya untuk atlet putra ada Anom Ripki Irfansyah, Iqbal Fauzy, Irwan, Frakash M, Fazar Nurhaqqi, Rian Pahrul Hidayat dan Imam Taufik Ismail.

Sementara tujuh atlet putri diperkuat Neng Fatonah, Erin Susanti, Syifa Fauziah, Yolanda Dwi Oktaviana, Andre Anggita, Roslia Hadiyansyah, dan Reni Kurniawati. (dan)

Tags
Lebihkan

Artikel terkait

Close
Close