Berita UtamaPendidikan

Lulusan Unisma Dipersiapkan Hadapi Revolusi Industri 4.0

Unisma
WISUDA: Ratusan mahasiswa Unisma Bekasi mengikuti wisuda di Gedung Sasana Kriya, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Selasa (6/5).Dewi Wardah/Radar Bekasi

Radarbekasi.id – Universitas Islam 45 (Unisma) Bekasi menghelat wisuda bagi 503 mahasiswa di Gedung Sasana Kriya, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Selasa (6/5). Ratusan wisudawan ini merupakan lulusan dari jenjang pendidikan Diploma III (D3), Strata 1 (S1), dan dan Pascasarjana (S2).

Wisuda ke-40 ini dihelat dalam sidang senat terbuka yang dipimping langsung oleh Rektor Unisma Bekasi, Nandang Najmulmunir. Dalam sambutannya, Nandang, menyampaikan 502 lulusan ini telah dipersiapkan untuk mampu menghadapi revolusi industri 4.0. Hal tersebut sesuai dengan visi Unisma Bekasi, yakni ”Terwujudnya universitas yang menghasilkan Insan Khairu Ummah bagi masyarakat”.

Sementara, Direktur Administrasi Pengembangan Akademik Unisma Bekasi, Titi Harsiwi, berharap wisudawan dapat mengamalkan ilmunya di lingkungan masyarakat.

”Semoga wisudawan yang lulus ditahun ini bisa menjadi motivator dan bisa mengembangkan ilmu nya lagi di luar sana,” ujarnya.

Salah satu wisudawan, Zulfi Nur Sidik, mengaku senang bisa lulus kuliah tepat waktu dengan hasil yang cukup memuaskan. Lulusan program studi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi ini telah siap bekerja sesuai dengan kemampuannya.

”Seneng banget dan bersyukur bisa lulus dengan IPK 3,31 dan bisa melihat orang tua tersenyum. Selanjutnya tinggal mencari pekerjaan yang sesuai dengan program studi yang saya ambil saat ini,” ungkap Zulfi. (cr46)

Tags
Lebihkan

Artikel terkait

Close
Close