BekasiBerita UtamaMetropolis

Medansatria Kejar Target PAD

MEMBERIKAN ARAHAN
MEMBERIKAN ARAHAN: Camat Medansatria, Lia Erliani, memberikan arahan kepada Satgas PAMOR terkait pendataan wajib pajak di lingkungan Kecamatan Medansatria. IST/RADAR BEKASI

Radarbekasi.id – Kecamatan Medansatria melakukan program Ketuk Pintu MESRA melalui Satgas Pamor (Satuan Petugas Pemantauan dan Monitoring) untuk percepatan realisasi Pajak Asli Daerah (PAD) dan Pendataan Objek Wajib Pajak PBB. Hal ini ditegaskan oleh Camat Medansatria Lia Erliani yang didampingi Sekretaris Camat Medansatria Robbie Arfiansyah Putra beserta para lurah se-Kecamatan Medansatria dan Kepala UPT Pendapatan, Yunus.

Sebelum pelaksanaan pendataan objek atau wajib pajak PBB, camat telah menginformasikan kegiatan pendataan kepada RT/RW dan seluruh lapisan masyarakat melalui lurah dalam Surat Edaran.

SOSIALISASI
SOSIALISASI: Camat Medan Satria, Lia Erliani dan Sekretaris Kecamatan Medansdatria, Robbie Arfiansyah Putra melakukan sosialisasi kepada Satgas Pamor terkait penagihan PBB di wilayah Kecamatan Medansatria. IST/RADAR BEKASI

Para pemangku jabatan yang diberikan tanggung jawab bersama Satgas PAMOR juga telah diberikan pelatihan oleh kepala UPT Pendapatan Medansatria. Sehingga dalam pelaksanaan di lapangan ada kesamaan persepsi dalam verifikasi, pengisian format dan pelaporan.

Lia Erliani mengatakan, dirinya bersama pemangku jabatan di kecamatan Medansatria juga melakukan monitoring ke lapangan bersama. Dalam upaya percepatan pendapatan pihaknya juga melaksanakan Rakor Sinergitas Camat, Lurah, UPT Pendapatan dan UPT terkait di lingkungan Kecamatan Medansatria serta seluruh pemangku jabatan.

Hasilnya adalah pemetaan potensi PAD dan upaya percepatan penagihan PAD yang dilaksanakan oleh semua komponen dengan penuh tanggung jawab. Dan semua UPT setiap hari harus melaporkan progress capaian.

RAPAT
RAPAT: Kepala UPT Medansatria, Yunus memimpin rapat terkait target PAD di Kecamatan Medansatria. IST/RADAR BEKASI

”Satgas PAMOR merupakan garda terdepan aparatur dalam memberikan pelayanan langsung kepada seluruh lapisan masyarakat,” kata Lia, kemarin Selasa (6/8).

Oleh karena itu, lanjut dia, Satgas PAMOR dimaksimalkan untuk melaksanakan tugas penagihan dan pendataan data objek atau Wajib Pajak PBB Kecamatan Medansatria.
Selain itu, Ketuk Pintu Mesra adalah upaya yang dilakukan dengan melakukan penagihan secara door to door dengan langsung mendatangi warga masyarakat. Petugas PAMOR dalam melaksanakan tugasnya dibawah koordinator dan tanggung jawab lurah, pemangku jabatan serta UPT Pendapatan sesuai dengan surat tugas dari camat Nomor: 800/340/Kc.MS.TU.

”Satgas PAMOR yang ada di Kecamatan Medansatria sudah memiliki penugasan berdasarkan RW di kelurahan tempat dimana ditugaskan sehingga mudah dalam mengevaluasi terhadap progress kinerja masing-masing. Selanjutnya lurah, pemangku jabatan, UPT Pendapatan dan petugas PAMOR dapat melaksanakan dengan penuh tanggung jawab,” ungkapnya. (pay/adv)

Tags
Lebihkan

Artikel terkait

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker