Bola VoliOlahraga

Empat Pemain Putra Perkuat Jabar

Voli
BERTANDING: Tim Voli Putra Jawa Barat, ketika tampil di babak kualifikasi (BK) PON di GOR Bulungan Jakarta Selatan. IST/RADAR BEKASI

Radarbekasi.id – Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kota Bekasi optimis empat atletnya bakal memperkuat tim voli putra Jawa Barat pada gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2020 nanti.

Pasalnya empat pemain diklaim sukses tampil maksimal hingga membawa tim putra bertengger di posisi teratas pada ajang babak kualifikasi (BK) PON.

Empat atlet voli Kota Bekasi yang menjadi tim Inti Jawa Barat yakni Gunawan, Dimas, Amin Kurnia Sandi, Ariyanto Alisa Dely.

Ketua PBVSI Kota Bekasi, Choiril Astari mengatakan, BK PON dilaksanakan sejak 4 Agustus 20019, di GOR Bulungan, Jakarta Selatan. Sejauh ini, tim Jawa Barat masih di posisi teratas dengan raihan maksimal pada laga kedua, Minggu (4/8) lalu.

”Proses pra PON masih berlangsung, sampai akhir pekan ini. Tim putra sudah dipastikan lolos karena juara full. Sementara untuk putri tidak ikut, karena di PON 2016 lalu, berhasil menjadi juara umum,” ujar H Oing sapaan akrabnya ketika dikonfirmasi Radar Bekasi, Rabu (7/8).

Meski belum selesai, kata dia, untuk empat pemain andalan Kota Bekasi sudah dipastikan akan bertolak ke Papua pada PON XX 2022. ”Kita sudah aman. Saat ini, kita sedang melihat peta kekuatan lawan. Karena dipastikan, lawan yang akan dihadapi di PON nanti, menjadi salah satu peserta pada pra PON ini,” jelasnya.

Setelah proses BK selesai, tim kembali menjalani pemusatan latihan persiapan menghadapi PON.

”Saya optimis, bila melihat semua kontestan, kekuatan Jawa Barat untuk meraih medali pada PON nanti sangat besar. Dalam waktu dekat, tim juga akan menjalankan pemusatan latihan daerah (Pelatda) Jawa Barat, untuk persiapan PON,” tukasnya. (dan)

Tags
Lebihkan

Artikel terkait

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker