BeladiriBerita UtamaOlahraga

Menengok Prestasi Rahmawati (17) Pesilat Muda asal Desa Srimahi

Unggul di Kejurnas PPLP, Boyong Medali Emas dari Aceh

silat
TUNJUKAN MEDALI: Rahmawati (17) pesilat muda Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Bekasi berhasil menyabet medali emas di Kejurnas PPLP, Aceh 5-8 Agustus kemarin. IST/RADAR BEKASI

Radarbekasi.id – Rahmawati (17), atlet muda binaan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Bekasi, namanya mendadak melejit setelah berhasil unggul atas lawan-lawannya, pada kejuaran nasional (Kejurnas) PPLP, Aceh, 5-8 Agustus 2019.

Atlet berkedurung yang biasa disapa Rahma itu berhasil memboyong medali emas, setelah menaklukan atlet PPLP, Jambi, Aceh dan Riau.

Pelatih IPSI Kabupaten Bekasi, Bayu Hananto Kurniawan mengatakan, raihan poin juga sangat mengejutkan. Disetiap laga, Rahma tidak tertandingi bahkan nyaris tidak mendapatkan perlawanan.

”Dari Kabupaten Bekasi hanya satu yang mewakili Jawa Barat. Tiap pertandingan, skor saat menghadapi atlet PPLP Jambi skor 5-0, kedua ketemu PPLPD Aceh skor 5-0 dan ketiga ketemu PPLP Riau skor 5-0,” ujar Bayu kepada Radar Bekasi, Kamis (8/8).

Setelah di gembleng di PPLP sejak awal 2018, perkembangan prestasinya memang sudah tidak diragukan. Bahkan, pengurus cabang (Pengcab) IPSI, memastikan bahwa Rahma akan menjadi salah satu kontestan baru pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIV 2022 Jawa Barat nanti.

”Syukur alhamdulillah atlet kita dari Kabupaten Bekasi Rahmawati berhasil meraih medali emas di kejurnas antar PPLP. Kita sudah merencanakan, agar Rahma bisa perkuat tim Porda tahun depan,” bebernya.

Lebih lanjut, kata dia, Rahma yang turun pada kelas G remaja putri, sudah berpotensi terjun di Porda. Karena di tahun 2019 saja, atlet andalan pengcab itu sudah menginjak usia tanding di olahraga multi event empat tahunan Jawa Barat.

”Calon anggota tim porda 2022. Nanti, dalam peroses pemaksimalan, Rahma akan terjun di Popnas (Pekan Olahraga Nasional) akhir tahun 2019,” bebernya.

Dia menambahkan, atlet binaannya itu selain keluar sebagai juara Kejurnas PPLP, kualitasnya bakal makin diperhitungkan utamanya ditingkat Jabar jelang Porda nanti.

”Khususnya di nomor dia (Rahmawati), pasti akan menjadi lawan berat,” tukasnya. (dan)

Tags

Satu Komentar

  1. Manstabs,,, semangat , lanjutkan terus prestasi mu Rahma, kami guru guru d SMPN 2 tambun Utara Bekasi sangat bangga dgn prestasi mu,, bravooo..

Close