Cikarang

Tak Dijaga, Hewan Kurban Digondol Maling

hewan
MEMBERIKAN MAKAN: Seorang pedagang memberikan makan hewan kurban di Perumahan Pondok Ungu Permai Sektor V, Kelurahan Bahagia, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, Kamis (8/8). CR43/RADAR BEKASI

Radarbekasi.id – Satu ekor kambing milik Ikhsan, pedagang hewan kurban yang berada di Perumahan Pondok Ungu Permai Sektor V, Kelurahan Kaliabang Tengah, Kecamatan Babelan, digondol maling seusai pemiliknya tengah melaksanakan salat subuh berjamaah, Kamis (8/8).

Dia menceritakan, setelah salat ada dua orang pria menggunakan sepeda motor RX King menancapkan gas motornya dengan membawa seekor kambing. ”Setelah saya menghitung jumlah kambing, benar saja hewan kurban itu milik saya yang dibawa kabur,” katanya kepada Radar Bekasi kemarin.

Ikhsan dan warga sekitar tidak sempat mengejarnya, Alhasil, dirinya mengalami kerugian sekitar Rp5,5 juta dari peristiwa tersebut karena yang dicuri adalah kambing super.

”Yang dicuri oleh dua pelaku itu merupakan kambing super yang saya jual Rp5,5 juta kebetulan juga belum laku, ya atas kejadian seperti ini semakin waspada saja dan ikhlas, memang jualan hewan kurban disisi jalan seperti ini beresiko,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua RW030, Tugimin, mengatakan, dirinya sudah menghimbau pedagang di lingkungan setempat agar tidak lengah untuk menjaga dagangannya selama 24 jam.

”Wilayah Sektor V rawan akan kejadian seperti itu, makanya saya menghimbau bagi pedagang hewan kurban yang berjualan di sekitar lingkungannya agar tidak lengah terus dipantau selama 24 jam apalagi memang posisinya di pinggir jalan,” terangnya.

Menurut dia, khususnya di wilayah PUP Sektor V, kejadian serupa sempat terjadi pada tahun sebelumnya menjelang Idul Adha.

”Tahun kemaren itu di lingkungan RW023 yang kehilangan dua ekor kambing, kehilangannya juga pas hari H nya dimana warga tengah melaksanakan salat ied, jadi yang diambil itu dua hewan kurban kambing milik warga setempat yang akan disembelih,” tandasnya. (cr43)

Lebihkan

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

four × four =

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker