Berita UtamaPendidikan

Disdik Bakal Tinjau Secepatnya

Gedung Perpustakaan SDN Jatisari III

TUNJUKAN ATAP BOCOR: Kepala Sekolah SDN Jatisari III, Nurwanto, menunjukan atap gedung perpustakaan yang bocor setiap hujan turun. Istimewa

Radarbekasi.id – Dinas Pendidikan Kota Bekasi bakal meninjau gedung perpustakaan SDN Jatisari III yang sudah tak memadai sebagai ruang baca murid maupun guru.

Kepala Seksi Sekolah Dasar pada Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Triani Emi Suswati mengaku, prihatin dengan banyaknya buku di perpusatakaan SDN Jatisati III yang terpaksa dibuang karena sudah tak bisa dibaca akibat dimakan rayap. Sejumlah buku dimakan rayap karena kondisi ruangan yang lembab akibat bocor setiap hujan turun.

Ia berjanji secepatnya bakal meninjau gedung perpustakaan di SDN Jatisari III. Dengan demikian dapat diketahui kondisi yang terjadi agar dapat ditindaklanjuti oleh bagian sarana dan prasarana.

”Jika skala dananya kecil bisa ditangani melalui dana Bosda (bantuan operasional sekolah daerah) untuk dana pemeliharaan, namun jika memang skala dananya cukup besar itu semua akan butuh proses yang cukup panjang,” ujar Triani, Senin (12/8).

Lebih lanjut dikatakannya, apabila diketahui kondisi gedung perpustakaan membutuhkan anggaran renovasi yang besar, maka pihak sekolah perlu mengajukan ke Disdik. Selanjutnya, Disdik melalui bagian sarana dan prasarana akan merekemondasikan perbaikan ke dinas terkait.

”Dinas pendidikan itu bukan pengeksekusi, kita hanya menerima dan mengajukan kepada pihak-pihak terkait,” katanya.

Sementara, Kepala Seksi data Perencanaan dan Program pada Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Lucky Siswantini menambahkan, seharusnya pihak sekolah bisa melaporkan kondisi perpustakaan yang tak memadai ke Disdik.

Menurut Lucky, 417 SDN di Kota Bekasi seluruhnya sudah memiliki perpustakaan. Ia mengaku, ada beberapa perpustakaan yang masih butuh perbaikan.

”SD di Kota Bekasi bisa saya katakan sudah semua memiliki ruangan perpustakaan, tetapi memang masih ada beberapa faktor yang musti diperbaiki seperti kelayakan dan ideal ruangan perpustakaan itu sendiri,” pungkasnya. (cr46)

Tags
Lebihkan

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

three + 15 =

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker