BeladiriOlahraga

Dua Taekwondoin Kabupaten Perkuat Jabar

PELATDA: Puluhan atlet Pelatda Taekwondo Jawa Barat, foto bersama usai terpilih melewati proses Seleksi Daerah (Selekda) Pekan Olahraga Nasional (PON) dan dikukuhkan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Barat. DANI IBRAHIM/RADAR BEKASI

Radarbekasi.id – Dua atlet Taekwondo asal Kabupaten Bekasi dipastikan bakal memperkuat Jawa Barat di babak kualifikasi (BK) Pekan Olahraga Nasional (PON).

Keduanya yakni atas nama Aqila Aulia Ramdhani dan Mertha Elistya Kurniawan. Mereka terpilih usai meraih hasil maksimal di setiap kejuaraan dan bergabung mengikuti pemusatan latihan daerah (Pelatda).

Kedua atlet tersebut dipanggil langsung pengurus provinsi (Pengprov) Taekwondo Jabar untuk menjalani Pelatda di komplek KONI Jabar, Jalan Pajajaran Bandung pada Juli 2019 lalu.

”Pemanggilan Pelatda sendiri, disampaikan pengurus provinsi, minggu kemarin. Tepatnya saya lupa. Yang pasti mereka kini dipersiapkan untuk menghadapi BK (babak kualifikasi) September 2019 nanti,” ujar Sekretaris Umum TI Kabupaten Bekasi, Saeful kepada Radar Bekasi, Senin (11/8).

Sebelumnya, kata dia, total atlet yang lolos seleksi pemuasatan latihan daerah (Selekda) PON sebanyak 60 atlet. Namun, hasi pendataan yang resmi meraih SK sebanyak 44 atlet.

Untuk TI Kabupaten Bekasi, dua atlet andalannya itu akan menempati nomor Kyorugi putri. Satu diantaranya, gugur dan memilih tidak mengikuti Pelatda.

Dari segi kemampuan, dilihat dari perolehan prestasi, dua atlet tersebut dinilai mumpuni terjun di nomor tersebut.

”Mungkin, mereka mejadi andalan medali pada PON nanti,” katanya.

Sementa itu, data yang berhasil di himpun Pengcab TI Kabupaten Bekasi, 44 Alet Jawa Barat yang akan terjun pada pra PON Terbagi pada dua kelompok. Pertama, 30 atel Kyorugi putra putri dan kelompok kedua yakni 14 atlet nomor Pomsae.

”Dua atlet kita maju di nomor Kyorugi. Saat ini, sudah dimatangkan untuk persiapan BK PON,” bebernya.

Meski begitu, dari total atlet yang disiapkan, BK PON tetap menjadi penentu siapa saja yang nantinya akan meraih tiket pada PON Papua.

”Jabar sendiri, optimis bisa mengirim atlet secara full team. Artinya, semua yang diterjunkan bisa lolos menuju PON,” tukasnya. (dan)

Tags
Lebihkan

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

one × 4 =

Lihat Juga

Close
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker