Berita UtamaOlahraga

Kembali Latihan setelah Lama Vakum

AKTIF LAGI: Sejumlah atlet Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Bekasi, kembali menjalankan latihan rutin di markas FPTI, Komplek Stadion Wibawamukti, Kecamatan Cikarang Timur. DANI IBRAHIM/RADAR BEKASI

Radarbekasi.id – Pasca terbentuknya kepengurusan baru, proses pembinaan atlet pada cabang olahraga Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Bekasi kembali berjalan.

Sekretaris Umum FPTI Kabupaten Bekasi, Ukat Sukatna mengatakan, vakumnya pembinaan atlet terjadi pasca Porda 2018 lalu dibawah kepengurusan lama. Ditambah lagi mundurnya Ketua dan Sekretaris Umum Pengcab.

”Sekarang sudah kembali berjalan. Latihan sendiri, digulirkan sebanyak tiga kali dalam seminggu,” katanya.

Dihari biasa, kata dia, latihan dijalankan sore hari setiap sepulang sekolah. Karena umumnya, atlet yang dimiliki saat ini masih usia muda dan masih berstatus pelajar.
”Puncaknya latihan di hari Sabtu. Semua binaan akan berlatih penuh. Sementara di hari biasa, latihan terbagi untuk senior Rabu dan junior senin,” katanya.

Ukat menambahkan, saat ini pembinaan coba dimaksimalkan dengan potensi atlet muda. Atlet pelajar saat ini mencapai lima hingga tujuh orang, akan di prioritaskan pada persiapan Porda 2022.

”Kita tetap akan mencari atlet potensial lainnya. Bahkan dari usia dini,” bebernya.
Jika dikalkulasikan, jumlah atlet yang dimiliki dengan eks Porda 2018, terdapat belasan atlet dari FPTI Kota Bekasi.

Dalam waktu dekat seluruh atlet bakal dikumpulkan kembali sekaligus proses pengenalan pengurus baru.

”Kita sudah peroleh SK (Surat Keputusan). Program terbaru terkait binaan akan kita sampaikan. Begitupun dengan target kedepan,” tukasnya. (dan)

Tags
Close