Berita UtamaBisnisSosial

BNI Syariah Serahkan Hewan Qurban di SMPIT Gameel Akhlaq

SERAHKAN HEWAN QURBAN: SEVP Bisnis Ritel dan Jaringan BNI Syariah, Iwan Abdi (ketiga dari kiri), didampingi jajaran manajemen BNI Syariah, secara simbolis menyerahkan hewan kurban kepada Ketua Yayasan Al-Amin Bina Insani (SMPIT Gameel Akhlaq), Bayu Trihastanto (keempat dari kiri) di SMPIT Gameel Akhlaq Kota Bekasi, Senin (12/8).

Radarbekasi.id – Dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah, BNI Syariah bekerjasama dengan Yayasan Hasanah Titik menghelat kegiatan Qurbanku Hasanahku dengan menyembelih tiga ekor hewan kurban berupa sapi di SMPIT Gameel Akhlaq Kota Bekasi, Senin (12/8).

Senior Executive Vice President (SEVP) Bisnis Ritel dan Jaringan BNI Syariah, Iwan Abdi, secara simbolis menyerahkan hewan kurban kepada Ketua Yayasan Al-Amin Bina Insani (SMPIT Gameel Akhlaq), Bayu Trihastanto.

Pantauan Radar Bekasi, warga lingkungan sekolah nampak sibuk memotong daging maupun tulang hewan kurban menjadi beberapa bagian. Daging yang siap didistribusikan terlihat tak dibungkus dengan menggunakan kantong plastik, melainkan besek bambu. Ini merupakan bentuk dukungan BNI Syariah untuk menjaga lingkungan dengan mengurangi penggunaan kantong plastik.

Ditemui dalam kegiatan, Iwan menjelaskan, Qurbanku Hasanahku merupakan kegiatan rutin tahunan yang dihelat oleh BNI Syariah di lingkungan sekitar kantor wilayah maupun cabang di seluruh Indonesia.

”Secara nasional, kegiatan Qurbanku Hasanahku menyalurkan total 459 ekor hewan qurban, terdiri dari 138 ekor sapi, dan 321 ekor kambing atau domba,” jelas Iwan.
Seremonial penyerahan hewan kurban pada 2019 berbeda dibandingkan tahun sebelumnya. Pada tahun ini terfokus dilakukan di 71 sekolah atau lembaga pendidikan.

”Kenapa harus di sekolah-sekolah? Karena kita ingin menginspirasi anak-anak agar kelak nanti saat mereka punya kemampuan, mereka bisa berkurban. Mencontoh apa yang sudah diriwayatkan dan dilakukan oleh Nabi Ibrahim, Nabi Ismail, dan bunda Siti Hajar,” terangnya.

Melalui kegiatan ini, diharapkan bisa meningkatkan sinergi antara stakeholder, serta menambah mitra BNI Syariah di Kota Bekasi. Dengan demikian, kedepannya kegiatan serupa dapat dilakukan dengan jumlah hewan kurban yang lebih banyak.

Dalam kesempatan yang sama, Bayu mengucapkan, terima kasih kepada BNI Syariah atas dilakukannya kegiatan kurban di sekolahnya. Menurutnya, daging kurban akan didistribusikan ke warga kurang mampu di lingkungan sekitar dan panti asuhan.
”Semoga kurban dari BNI Syariah ini menjadi amal shaleh dan bekal kita di akhirat,” ungkap Bayu.

Sementara, Direktur Utama BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo menambahkan, pada tahun ini BNI Syariah juga menghelat Qurban Hasanah di Batas Negeri. Bekerjasama dengan Yayasan Hasanah Titik dan lembaga amil zakat, kegiatan ini menyalurkan hewan qurban berupa satu ekor sapi di sembilan titik terluar di Indonesia.

Yaitu, Dusun Penyalahadi Hulu – Kalimantan Barat, Pulau Semau – Nusa Tenggara Timur, Desa Kudu – Maluku Utara, Konawe Selatan – Sulawesi Tenggara, Singkawang – Kalimantan Barat, Pulau Air Mas – Batam, Desa Ubung – Pulau Buru, Desa Beha – Sulawesi Utara, dan Aceh Jaya – Nanggroe Aceh Darussalam.

”Titik tersebut merupakan lokasi dari pelaksanaan program pemberdayaan masyarakat yang telah dilakukan sebelumnya oleh BNI Syariah bertajuk Benteng Hasanah di Batas Negeri,” kata Abdullah, dalam keterangan tertulisnya.

Untuk menambah kemeriahan peringatan Idul Adha 1440 Hijriah, BNI Syariah juga menghelat program Qurbanku bekerjasama dengan Daarul Qur’an dan Global Qurban. Program ini merupakan pemberian apresiasi hadiah dalam bentuk hewan kurban kepada nasabah yang melakukan top up dana atau membuka rekening selama periode program.

”Program ini berlaku untuk pembukaan tabungan BNI Prima iB Hasanah, BNI Bisnis iB Hasanah, BNI iB Hasanah, dan BNI Tunas iB Hasanah,” terangnya.

Selain itu, BNI Syariah menawarkan kemudahan bagi nasabah yang hendak beribadah kurban melalui Daarul Qur’an dengan harga yang terjangkau, cukup dengan membayar melalui internet banking, ATM, maupun mobile banking.

Program cicilan 0 persen untuk pembelian hewan kurban dengan BNI iB Hasanah Card juga disediakan oleh BNI Syariah bekerjasama dengan Rumah Zakat dan Qurban Istimewa Daarul Qur’an, dengan mekanisme cicilan 0 persen selama 3 dan 12 bulan. (Adv)

Lebihkan

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

nine + five =

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker