Olahraga

Berkuda Dipastikan Absen di PON

PON Papua 2020

Radarbekasi.id – Setelah melalui pembahasan panjang, Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) resmi tidak dipertandingkan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2020.

Hasil pembahasan Pengurus Pusat (PP) Pordasi, bahwa tuan rumah tidak sanggup lantaran terbentur sarana dan prasaran bertanding.

”Tuan rumah memang tidak siap untuk menggulirkan PON, banyak kendalanya termasuk tidak adanya venue,” ujar Sekretaris Komisi Pacuan Kuda PP Pordasi, Noviardi Sikumbang kepada Radar Bekasi belum lama ini.

Lebih lanjut kata dia, persoalan itu sudah disampaikan kepada Pengurus Daerah (Pengda) termasuk Provinsi Jawa Barat.

Novi yang juga menjabat sebagai Sekretaris Umum Pordasi Kabupaten Bekasi itu menyayangkan tidak dipertandingkannya olahraga berkuda di ajang PON. Pasalnya, pada PON 2016 lalu, Papua bisa meraih medali pada nomor pacuan.

”Artinya Papua memang memiliki potensi. Kita menyayangkan saja tidak dipertandingkannya berkuda. Karena, PON nanti sangat berkaitan pada kejuaran nasional dan internasional lainnya. Khususnya pada persiapan atlet,” imbuhnya.

Pasca dipastikan tidak dipertandingkan, Pengurus Pordasi Jawa Barat sudah menginstruksikan pada setiap pengcab untuk menjalankan persiapan SEA Games.

”Kita melangkah kesana dalam persiapannya. Karena tidak ada PON otomatis kita persiapan langsung menuju target pada SEA Games,” tukasnya. (dan)

Tags
Close