Cikarang

Jalan Kampung Turi Segera Diperbaiki

BERGELOMBANG: Pengendara melintasi Jalan Kampung Turi, Desa Sriamur, Kecamatan Tambun Utara yang bergelombang, Selasa (13/8). Jalan tersebut akan diperbaiki sepanjang 360 meter. CR43/RADAR BEKASI

Radarbekasi.id – Jalan Kampung Turi di Desa Sriamur, Kecamatan Tambun Utara akan diperbaiki sepanjang 360 meter pada tahun ini. Hal itu menyusul kerusakan jalan hingga bagian kerangka besinya terlihat.

Camat Tambun Utara, Dodo Hendra Rosika, mengatakan, Pemkab Bekasi melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bekasi akan memperbaiki jalan tersebut dengan pengecoran beton.

”Perbaikannya untuk tahun ini akan dikerjakan sepanjang 360 meter menggunakan Anggaran Belanja Tahunan (ABT), saya belum tahu berapa anggaran yang dikucurkan, yang jelas akan dilaksanakan perbaikannya,” katanya kepada Radar Bekasi, Selasa (13/8).

Pria yang sempat menjabat sebagai camat Serangbaru ini mengatakan, terdapat sejumlah jalan rusak di wilayah Kecamatan Tambun Utara yang belum diperbaiki. Namun akan dilakukan perbaikan secara bertahap oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR). ”Perbaikan jalan kelanjutannya akan dilaksanakan di tahun anggaran 2020,” ucapnya.

Terpisah, warga Kampung Turi, Bayu (29), mengatakan, jalan tersebut mulai rusak sejak tahun 2014. Sejumlah pengendara bahkan terjatuh saat melintas di wilayah setempat.

”Jalan ini merupakan akses alternatif untuk menuju tiga kecamatan yakni Kecamatan Babelan, Sukawangi, dan Tambun Utara. Jalan rusak dari tahun 2014 hingga parah seperti ini, dengan kondisinya banyak pengendara sepeda motor yang terjatuh,” katanya. (cr43)

Tags
Lebihkan

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 + 15 =

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker