CikarangPemkab

Pemkab Helat Jalan Sehat dan Uji Emisi Gratis

Sambut Hari Jadi ke-69 Kabupaten Bekasi

MEMBERIKAN HADIAH: Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi, Uju memberikan hadiah kepada peserta gerak jalan sehat yang mendapatkan doorprize pada rangkaian kegiatan peringatan Hari Jadi ke-69 Kabupaten Bekasi. IST/RADAR BEKASI

RadarBekasi.id – Dalam rangka menyambut Hari Jadi ke-69 Kabupaten Bekasi, Pemerintah Kabupaten Bekasi menyelenggarakan gerak jalan sehat dan uji emisi gratis yang berlangsung di Komplek Perkantoran Pemda Kabupaten Bekasi, Selasa (13/8).

Kegiatan gerak jalan sehat yang diinisiasi oleh Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga ini dibuka secara langsung oleh Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja. Serta dihadiri Dandim 0509, Letkol Inf Jimmy Hutapea, Kepala Kejaksaan Negeri Cikarang, Risman Tarihoran, Kepala Pengadilan Negeri Cikarang, I Putu Gede Aswata dan Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Candra Sukma Kumara.

Dalam sambutannya, pria yang akrab disapa Eka ini menyampaikan, kegiatan gerak jalan sehat merupakan rangkaian untuk menjalin kebersamaan seluruh aparatur dan Muspida. Dia yakin, kegiatan ini dapat membangun dan menciptakan jiwa yang sehat.

”Ini kan kegiatan dalam rangkaian peringatan Hari Jadi Kabupaten Bekasi. Saya harap kegiatan ini selain untuk kesehatan diri juga dapat tumbuh jiwa dan naluri untuk Kabupaten Bekasi yang lebih baik,” katanya di Halaman Perkantoran Pemkab Bekasi.

Kegiatan ini diawali dengan senam massal Sekoper Cinta yang dipimpin langsung oleh Ibu Bupati, Kholilah Supria Atmaja didampingi instruktur senam dan diikuti oleh seluruh peserta gerak jalan sehat.

Pada hari yang sama, Pemkab Bekasi melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bekasi juga membuka layanan uji emisi kendaraan bermotor untuk umum secara gratis.

Kegiatan uji emisi ini dilaksanakan di dua lokasi yang berbeda. Kendaraan roda dua dan roda empat berada di Gedung DLH Kabupaten Bekasi dan untuk kendaraan truk bertempat di depan SMK Ananda Mitra Industri, Cikarang Pusat.

Uji emisi gratis dilakukan sebagai upaya pengendalian pencemaran udara di Kabupaten Bekasi. Dengan kegiatan tersebut, DLH dapat mengetahui berapa persen polusi udara yang ada di Komplek Pemda Kabupaten Bekasi.

Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi menargetkan dapat menguji sebanyak 55 kendaraan roda dua, 50 kendaraan roda empat, dan 25 truk.

Dan untuk lebih meriah, kegiatan ini ditutup dengan pembagian doorprize dan acara hiburan.(and/adv)

Close