Pendidikan

Peringatan HUT ke-74 RI di SMKN 7

Seluruh Siswa Wajib Ikut Lomba

lomba
SEMANGAT: Siswa SMKN 7 nampak begitu semangat mengikuti lomba makan kerupuk di halaman sekolah, Selasa (13/8).Dewi Wardah

Radarbekasi.id – SMKN 7 Kota Bekasi menghelat peringatan HUT ke-74 RI. Kegiatan peringatan dilakukan dengan berbagai lomba yang diikuti oleh para siswa.

Suasana sekolah yang berlokasi di Jalan Komplek Perumahan Asabri Indah, RT 4/RW 1, Jatisari, Jatiasih, Kota Bekasi, terlihat lebih ramai, Selasa (13/8). Berbeda dibandingkan hari biasanya.

Ya, wajar saja. Para siswa di sekolah ini tengah mengikuti lomba yang dipanitiai oleh organisasi siswa intra sekolah (OSIS) dalam rangka memperingati HUT ke-74 RI yang jatuh tiap 17 Agustus. Diantaranya, lomba bakiak, makan kerupuk, tarik tambang, mommy futsal, gigit koin, dan munculkan aku. Mereka nampak begitu semangat mengikuti setiap lomba.

Kepala Sekolah SMKN 7 Kota Bekasi, Lusharyan Wanturol Tulistyowati mengungkapkan, kegiatan peringatan HUT ke-74 RI sengaja dihelat lebih awal.

”Walaupun kegiatannya tidak dilakukan di waktu yang pas, tapi menurut saya hal ini tidak akan melunturkan semangat dan rasa nasionalisme kepada siswa,” ujar Lusharyan, saat ditemui disela kegitan berlangsung, kemarin.

Menurutnya, kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa kelas 10 dan 12. Sementara kelas 11 tak dapat mengikuti karena tengah menjalani praktek kerja lapangan (PKL).

Tercatat ada sekitar 800 siswa yang mengikuti lomba selama satu hari tersebut. Siswa yang tak ikut akan ketahuan, karena wajib abesen.

”Kegiatannya dilakukan sejak pagi sampai dengan selesai, absensi diberlakukan 2 kali yaitu saat hadir dan pulang,” katanya.

Masing-masing lomba nantinya akan mendapatkan hadiah. Adapun penyerahan hadiah bagi pemenang akan diberikan usai upacara HUT ke-74 RI 17 Agustus 2019.

”Kita tetap melaksanakan upacara pada 17 Agustus di sekolah dan siswa juga nanti wajib hadir dalam upacara karena sekaligus akan dilakukan pembagian hadiah kepada pemenang perlombaan,” tukasnya.

Sementara, Ketua OSIS SMKN 7 Kota Bekasi, Irzal Eka Saputra mengatakan, para pemenang lomba akan mendapatkan buket snack, bingkisan, serta sertifikat.

”Buket dan bingkisannya itu bermanfaat untuk semua dan teruntuk kelasnya masing-masing,” kata Irzal. (cr46)

Tags
Lebihkan

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

four + 17 =

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker