Olahraga

Siapkan Atlet Baru

renang
LATIHAN: Salah satu atlet renang Kabupaten Bekasi, Guntur pindah ke nomor Selam pada Porda 2022 nanti. PRSI kini mulai mempersiapkan atlet anyar menghadapi event olahraga multi event empat tahunan Jawa Barat. DANI IBRAHIM/RADAR BEKASI

Radarbekasi.id – Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kabupaten Bekasi mengklaim sudah memiliki atlet potensial yang bakal menjadi ’senjata’ baru meghadapi Pekan Olahraga Daerah (Porda) 2022 mendatang.

Hasil raihan waktu menjadi ukuran PRSI melihat kualitas atletnya yang bakal bersaing di olahraga multi event empat tahunan tingkat Jawa Barat.
Ketua Umum PRSI Kabupaten Bekasi, Wanto menjelaskan, sejauh ini catatan waktu terbaik atlet renang Jawa Barat ada di angka 27,03 detik.

Pihaknya mengaku sudah ada tiga atlet Kabupaten Bekasi yang mampu mencatatkan waktu tercepat di Jabar.

”Di menit itu, kita sudah ada tiga (atlet,red). Semuanya akan menjadi pendatang baru di Porda XIV 2022 Jawa Barat nanti,” ujarnya kepada Radar Bekasi belum lama ini.

Namun, pihaknya enggan membeberkan tiga nama tersebut dengan berbagai pertimbangan. ”Ya kita tidak bisa sebutin. Tiga atlet itu semuanya ada di nomor sprint 50 meter. Raihan menitnya, sudah menyamai andalan Jawa Barat di nomor itu,” bebernya.

Dia menambahkan, satu atlet andalan yang saat ini berpotensi mengejar catatan waktu tersebut yakni Salsabila. Sejauh ini Salsabila masih di angka 30 detik.

”Di porda dia (Salsabila) meraih perak. Kita masih berupaya untuk meningkatkan raihan pencapaian waktu,” lanjutnya.

Sementara, ketika ditanya mengenai nomor loncat indah yang sempat terkendala pelatih. Wanto mengaku persoalan tersebut sudah disampaikan pada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bekasi.

”Soal itu, kita sudah sampaikan. KONI sendiri sudah memberikan solusi,” cetusnya. (dan)

Tags
Lebihkan

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

16 − fifteen =

Lihat Juga

Close
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker