BekasiMetropolis

Upacara Terpusat di Alun-Alun

HUT ke-74 RI

Radarbekasi.id – Pemerintah Kota Bekasi melakukan rapat pemantapan kegiatan HUT ke-74 Republik Indonesia. Rapat tersebut membahas persiapan Upacara HUT ke-74 RI yang dipusatkan di Alun-Alun Kota Bekasi, Sabtu (17/8) mendatang.

Selain itu, mereka juga membahas terkait geladi bersih detik-detik dan parade senja atau penurunan bendera di hari yang sama. Kemudian, juga membahas tentang Upacara Apel Kehormatan Renungan Suci (AKRS) yang diagendakan akan dilaksanakan pada Jumat (16/8) pukul 23.30 di Taman Makam Pahlawan Kota Bekasi.

Asda II Pemkot Bekasi, Makbullah, mengatakan, kegiatan ini perlu dipersiapkan dengan sebaik-baiknya karena menjadi tanggung jawab bersama agar segala sesuatu yang dibutuhkan dapat dikoordinasikan. ”Jika sudah terkoordinasi waktu yang tersisa bisa dimanfaatkan untuk menyempurnakan,” katanya, Selasa (13/8).

Lebih lanjut, kata dia, persiapan lain yang dikoordinasikan meliputi pembahasan petugas pada HUT ke-74 RI, jumlah undangan, penyiapan tempat, baik di Taman Makam Pahlawan Kota Bekasi, Alun-Alun Kota Bekasi, Pendopo Wali Kota Bekasi, serta pakaian yang digunakan dalam upacara maupun renungan suci.

”Kalau semua dapat terkordinasi kita atur dengan waktu yang sesuai dengan kita sepakati, semua rangkaian kegiatan akan berjalan dengan baik jika semua terkordinasi,” ujarnya.

Dia menyatakan, nantinya akan ada kerja sama dari seluruh instansi untuk mensinergikan dengan TNI-POLRI dalam hal personel dan penempatan. Sehingga seluruh rangkaian kegiatan dapat berjalan dengan baik sesuai rencana yang matang.

”Pemerintah Kota Bekasi juga sudah menyusun agenda kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT RI ke-74 ini, kegiatan seperti perlombaan perlombaan, pertandingan olahraga, parade sepeda dan lainnya disiapkan dan melibatkan seluruh OPD serta warga masyarakat Kota Bekasi,” tandasnya. (pay)

Lebihkan

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

15 + 7 =

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker