OlahragaPendidikan

Wakili Jabar ke Nasional

futsal
FOTO BERSAMA: Tim Futsal SMKN 3 Kota Bekasi foto bersama usai meraih gelar juara pertama pada laga Pocari Sweat Futsal Championship 2019 tingkat provinsi.Ist

Radarbekasi.id – SMKN 3 Kota Bekasi bakal mewakili Jawa Barat ke tingkat nasional pada laga Pocari Sweat Futsal Championship 2019 setelah berhasil meraih gelar juara pertama dalam ajang tersebut.

Pembina Ekstrakurikuler SMKN 3 Kota Bekasi, Beny Setiawan mengatakan, pada tahun ini merupakan keikutsertaan keenam dalam ajang Pocari Sweat Futsal Championship 2019 ke-10. Ajang yang diikuti tahun ini diakuinya paling berkesan dan membanggakan.

Betapa tidak, setelah beberapa kali mengikuti ajang ini akhirnya berhasil masuk seleksi tingkat nasional mewakili Jawa Barat, khususnya Kota Bekasi.

”Kita selalu kalah ditahun-tahun yang lalu dan itu semua membuat kita tidak patah semangat dan terus berusaha sampai akhirnya di tahun ke 6 ini semuanya terjawab,” ungkap Beny saat ditemui, Selasa (13/8).

Tim futsal sekolah ini berhasil meraih gelar juara pertama dan berhak mengikuti seleksi ke tingkat nasional setelah mengalahkan tim futsal SMK Nuansa Bogor dengan skor 4-2.

Lebih lanjut, Beny mengungkapkan, dalam seleksi tingkat provinsi pihaknya mengirimkan 32 tim yang dipilih dari kelas 11 dan 12. Seleksi ajang ini juga diikuti oleh beberapa kota Kota Cianjur, Kota Bogor, dan Kota Sukabumi.
Masing-masing kota mengirim perwakilan 32 tim. Diakuinya, seleksi yang diikuti cukup ketat. ”Dari 32 Tim yang dikirim masing-masing Kota, dalam babak final terpilih masing-masing 4 tim untuk mengikuti seleksi tingkat Provinsi,” tuturnya.

Salah satu pemain inti sekaligus peraih gelar best player, Defryan Ramadhan mengaku, senang dan bangga bisa menjadi salah satu perwakilan kota Bekasi di tingkat nasional.

”Ini adalah impian kami dari tahun-tahun yang sebelumnya, karena tahun-tahun sebelumnya kita kalah dan saat ini bisa menjawab kekalahan itu dengan mewakili Kota Bekasi dan ini kebanggan tersendiri,” ungkap Defryan.

Ia mengaku, kini mulai melakukan latihan yang lebih ekstra agar bisa maksimal berlaga di tingkat nasional. ”Latihannya dibedain, dari yang biasanya latihan 1 minggu 2 kali sekarang jadi 4 kali terus ditambah sama latihan-latihan diluar,” tukasnya. (cr46)

Tags
Close