Olahraga

Dua Atlet PPOPD Wakili Jabar di Popnas

SELEKSI
SELEKSI: Sejumlah atlet pelajar ketika mengikuti seleksi tingkat Jawa Barat persiapan menghadapi Popnas Papua 2019. Dua atlet PPOPD Kabupaten Bekasi (insert bawah) lolos tahapan seleksi. DANI IBRAHIM/RADAR BEKASI

Radarbekasi.id – Dua atlet Angkat Besi, Pusat Pelatihan Olahraga Pelajar Daerah (PPOPD) Kabupaten Bekasi berhasil meraih tiket sebagai wakil Jawa Barat di Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XV.

Dua atlet PPOPD tersebut yakni Satrio Adi Nugroho dan Najla Hoerunisa. Mereka yang turun pada kelas 55 kilogram, dinyatakan lolos oleh Disorda Jabar, usai mengikuti tahapan seleksi di GOR Pajajaran, Kota Bandung 13-15 Agustus 2019.

”Tidak ada tahapan lain. Mereka sudah resmi lolos dan akan maju pada Popnas Papua 2019,” ujar Pelatih Angkat Besi PPOPD, Junaedi kepada Radar Bekasi, Rabu (14/8).

Kata dia, keputusan resmi akan disampaikan setelah proses seleksi selesai. Namun, untuk hasil dua atlet Kabupaten Bekasi, sudah masuk kualifikasi.

”Dari Kabupaten Bekasi lima atlet PPOPD diterjunkan (seleksi). Tiga lainnya yaitu Tita, Stevano dan Ripda tidak lolos,” lanjutnya.

Lebih lanjut Junaedi menjelaskan, untuk Popnas total kelas yang akan dipertandingkan sebanyak 15.

Kekuatan Jawa Barat, ada dari beberapa wilayah seperti Bandung, Kabupaten Bekasi, Kota Bekasi dan Kabupaten Bandung.

”Tapi limit-nya lima putri dan lima putra dari 15 kelas tersebut. Jadi dari sepuluh atlet, dua dari Kabupaten Bekasi, yang juga merupakan binaan PPOPD,” bebernya.

Dia berharap, dari sepuluh atlet yang akan mewakili Jawa Barat pada Popnas 2020, tim PPOPD bisa mendulang dua medali emas.

”Kita menargetkan dua atlet PPOPD meraih emas. Kita akan berikan pemusatan latihan pada mereka agar bisa mencapai target. Sebelum binaan dari pusat, akan dijalankan anak-anak kita nanti,” bebernya.

Sejauh ini anggaran pembinaan atlet PPOPD diakuinya masih dilakukan secara swadaya. Pasalnya anggaran baru akan diterima pada 2020 mendatang.

”Kita memang tidak berhenti. Setelah selesai selaksi awal tahun 2019 lalu. Kita langsung berikan latihan, dan terus menerjunkan atlet ke setiap kejuaraan,” tukasnya. (dan)

Tags
Lebihkan

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

16 − 12 =

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker