Berita UtamaBisnis

Hartika Group Bangun Hotel

hotel
BANGUN HOTEL: Komisaris PT Hartika Alsa Gema Sangkala, Harty Sugiarty Muntako, didampingi Presiden Komisaris PT Hartika Alsa Gema Sangkala, Alexander Felder, dan Yogi Kurniawan Muntako, melakukan peletakan batu pertama pembangunan Hartika Hotel, Rabu (14/8).Oke Radar Bekasi

Radarbekasi.id – PT Hartika Alsa Gema Sangkala (Hartika Group) melakukan peletakan batu pertama pembangunan Hartika Hotel, Rabu (14/8). Pembangunan tempat menginap ini dilakukan bersamaan dengan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke11 perusahaan.

Hotel yang berlokasi di Graha Hartika, Jalan Kemakmuran, Margajaya, Bekasi Selatan ini ditargetkan selesai pembangunanya dalam jangka waktu maksimal satu tahun. Rencananya, hotel kelas bintang tiga ini akan memiliki 60 unit kamar.

Presiden Komisaris PT Hartika Alsa Gema Sangkala, Alexander Felder mengungkapkan, Hartika Group memiliki unit bisnis diantaranya advertising, restoran, wedding organizer, jasa konsultan, dan gedung pertemuan.

Menurutnya, perluasan bisnis perhotelan ini untuk memenuhi permintaan pasar. ”Saya melihat permintaan pasar cukup besar,” ujar Alexander kepada Radar Bekasi, usai peletakan batu pertama.

Ia mengakui, Hartika Group belum memiliki pengalaman untuk mengelola bisnis hotel. Kendati demikian, pihaknya tak memiliki rencana untuk menggandeng operator hotel.
Alexander menegaskan, hotel ini akan dikelola sendiri oleh perusahaan dengan merekrut sumber daya manusia (SDM) berpengalaman dibidangnya. ”Nanti kita akan rekrut orang-orang berpengalaman di bidang perhotelan untuk mengelolanya,” ujarnya.

Selain Hartika Hotel, perusahaan juga akan membangun Grand Arsyilla Hotel Syariah. Alexander belum dapat memastikan waktu pembangunan hotel dengan konsep syariah ini.
”Grand Arsyilla Hotel Syariah segera akan kita bangunan,” tukasnya.

Sementara, Komisaris PT Hartika Alsa Gema Sangkala, Harty Sugiarty Muntako menambahkan, tamu dari restoran Wulan Sari maupun Graha Hartika membutuhkan tempat menginap. Selama ini saat melakukan kegiatan seperti seminar maupun pernikahan, tamu menginap di hotel yang ada di Kota Bekasi.

”Dengan dibangunnya Hartika Hotel, nantinya tamu kita nggak perlu repot-repot lagi cari tempat penginapan,” ujar Harty.

Sedangkan, Kepala Bidang Pariwisata pada Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bekasi, Agus Enap, kebutuhan tempat menginap di Kota Bekasi masih tinggi.
”Demand tempat menginap masih tinggi, karena banyak orang dari mana-mana datang ke Kota Bekasi,” ujar Agus.

Oleh karena itu, Agus mengapresiasi dibangunnya Hartika Hotel. Selain telah mendukung kemajuan sektor pariwisata di wilayahnya, adanya hotel bisa meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) Kota Bekasi di sektor perhotelan.

Ia mengungkap, capaian PAD disektor ini pada 2018 mencapai Rp60 miliar. Sementara pada tahun ini dari target Rp 64 miliar, sudah tercapai 40 persen di semester pertama 2019. (oke)

Tags
Lebihkan

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

four × 5 =

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker