Bekasi

KPPN Bekasi Raih ISO 9001

STANDAR INTERNASIONAL: Pegawai KPPN Bekasi foto bersama usai dinyatakan berhak meraih ISO 9001 2015 tahun 2019 dari auditor independen, TUV Rheinland, Jerman pada Senin (12/8).

RadarBekasi.id – Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Bekasi berhasil mengukuhkan diri sebagai instansi pemerintah dengan layanan berstandar internasional. Menyusul sertifikasi ISO 9001 2015 tahun 2019 yang diterima instansi di bawah Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI ini, Senin (12/8).

Sertifikat ISO 9001-2015 ini diberikan setelah dilakukan audit surveillance terkait Sistem Manajemen Mutu oleh auditor independen dari TUV Rheinland, Jerman. Audit dilakukan untuk memastikan bahwa seluruh proses bisnis layanan kantor KPPN Bekasi layak diakui sesuai standar layanan internasional.

Kepala KPPN Bekasi, Rini Djarwati berbangga lantaran KPPN di bawah tanggungjawabnya dinyatakan layak menerima sertifikat ISO 9001 2015. Apalagi KPPN Bekasi menjadi salah satu wakil dari 182 KPPN di Indonesia.

“Ini suatu kebanggaan sekaligus pengakuan bahwa KPPN Bekasi dari sisi layanan standar mutunya diakui secara internasional,” ungkapnya bangga.

Lead Auditor PT TUV Rheinland Indonesia, Heru Subroto yang didampingi Abdul Azis selaku auditor mengatakan audit yang dilakukan untuk memastikan apakah KPPN Bekasi ini telah menerapkan ISO 9001 2015 dalam pelayanan.

“Hasil audit ini berupa rekomendasi bahwa KPPN Bekasi sudah bisa dinyatakan dan berhak mendapatkan sertifikat ISO 9001 2015 ,” jelasnya.

Sertifikasi ini merupakan standardisasi yang dilakukan oleh badan independen (internasional) untuk penerapan Sistem Manajemen Mutu di lingkungan organisasi atau perusahaan. (zar)

Close