CikarangPelayanan

Kuota Pemohon SIM Tak Bertambah

KANTOR BARU: Kantor Satpas SIM baru di Kompleks Pemkab Bekasi. IST/RADAR BEKASI

RadarBekasi.id – Kantor Satuan Pelayanan Administrasi (Satpas) SIM Kabupaten Bekasi resmi pindah ke Kompleks Pemkab Bekasi, Cikarang Pusat, sejak 12 Agustus 2019 lalu.

Gedung baru Satpas SIM Kabupaten Bekasi lebih besar dibandingkan dengan yang lama dengan sejumlah fasilitas yang lebih lengkap. Kendati demikian, kuota pemohon SIM tiap harinya tak bertambah. Itu dikatakan Wakapolres Metro Bekasi AKBP Luthfi Sulistiawan.

”Kuota pemohon tidak ada pengurangan atau penambahan. Intinya sama jumlahnya, 100 keping untuk pembuatan baru, 100 keping untuk perpanjangan,” ucapnya sewaktu mengunjungi Kantor Satpas SIM baru, Senin (12/8/2019).

Sementara itu, menurut Kanit Regident Satlantas Polres Metro Bekasi, gedung baru secara sistem sudah lengkap karena sudah dipersiapkan sejak 2 hari sebelum penggunaan.

”Masih ada beberapa perlengkapan yang harus ditambah, seperti monitor, meja untuk pengisian aplikasi pemohon, pembatas ruang bermain anak dan lainnya, intinya masih bertahap,” ucapnya.

Kantor Satpas SIM Kabupaten Bekasi akan diresmikan pada 22 Agustus 2019 oleh Kakorlantas Polri dan Kapolda Metro Jaya. Bersamaan dengan itu Gerai SIM di Sentra Grosir Cikarang (SGC) juga akan diresmikan.(pjk)

Close