Berita UtamaPolitik

PAN Tunggu Respon Golkar

Radarbekasi.id – Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (DPD PAN) Kabupaten Bekasi, meminta diadakan rapat bersama Partai Golkar dengan koalisi, seperti PAN, Nasdem, dan Hanura, untuk membahas kelanjutan proses penjaringan Wakil Bupati (Wabup) Bekasi.

Apa lagi, dengan adanya perbedaan rekomendasi dua nama Calon Wakil Bupati (Cawabup) antara partai pengusung (Golkar) dengan partai koalisi.

Menurut Ketua DPD Partai PAN Kabupaten Bekasi, Jamil, sejauh ini rapat koalisi baru dilakukan satu kali di Bandung. Dan sampai sekarang belum ada kelanjutan rapat koalisi lagi. Padahal, partai koalisi sudah meminta ke Partai Golkar untuk duduk bareng.

”Jika proses penjaringan ini ditunda atau mau dilanjut, seharusnya ada diskusi terlebih dahulu. Sebab komunikasi itu penting, dan apa saja yang belum selesai serta solusinya seperti apa,” beber Jamil, Rabu (14/8).

Menurut Jamil, kenapa rapat koalisi belum dilakukan, karena Partai Golkar belum merespon permintaan dari tiga partai koalisi untuk duduk bersama. Misalkan ada beda pandangan maupun beda usulan, tidak perlu takut, itu hal yang biasa.

”Rapat koalisi tidak usah dijadikan sebagai momok menakutkan, beda pandangan itu biasa dalam politik. Kalau PAN mengusulkan Tuti dan Marzuki saat rapat koalisi di Bandung, semua sudah setuju,” tandasnya.

Jamil yang juga sebagai anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Bekasi ini memastikan, masih menunggu niat baik dari Partai Golkar. Kalau misalnya dipaksakan yang rapat hanya bertiga dari partai koalisi saja, persoalan ini tidak akan selesai.

”Saya tidak bicara Golkar susah diajak duduk bersama, tinggal nanti tanyakan saja ke pengurus Partai Golkar,” saran Jamil.

Hanya saja, ia berharap, dalam menyikapi ini jangan seolah-olah momok menakutkan, ini namanya politik, jalani saja, tidak cocoknya dimana, kurangnya dimana.

”Semua ini untuk kepentingan rakyat Bekasi, bukan buat PAN atau partai tertentu,” pungkas Jamil. (pra)

Tags
Lebihkan

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 × 1 =

Lihat Juga

Close
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker