Berita UtamaOlahraga

Seri Satu Dihuni 21 Tim

Dibagi Tiga Grup

Radarbekasi.id – Liga 3 Seri I Regional Jawa Barat Tahun 2019 akan diikuti sebanyak 21 tim. Mereka sudah terverifikasi oleh Asprov PSSI Jabar dan dinyatakan siap mengikuti kompetisi yang akan digelar serentak 19 Agustus 2019.

Komite Eksekutif Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Barat, Hikmat Nuristiawan menuturkan, jumlah peserta Liga 3 Seri 1 Regional Jawa Barat Tahun 2019 sudah ditetapkan.

”Dalam penetapan, kami melakukan verifikasi. Berdasarkan hasil verifikasi klub yang dilakukan PSSI Jawa Barat beberapa waktu lalu sebanyak 21 tim masuk seri I Liga 3 2019,” ujarnya kepada Radar Bekasi belum lama ini.

Verifikasi dilakukan supata kompetisi bisa berjalan baik. Dimana, peserta yang masuk pada seri I, merupakan tim dengan sejumlah persiapan yang matang.

Jika melihat tahapan liga sebelumnya, kata Hikmat, banyak sanksi yang diberikan. Pasalnya tidak sedikit peserta yang mengundurkan diri karena belum memiliki kesiapan secara materi maupun tim.

”Kita lakukan verifikasi untuk menentukan apakah tim tersebut layak atau tidak bertanding di Liga 3 Seri I, cukup ketat,” lanjutnya.

Adapun syarat mengikuti Liga 3 Seri I kata dia, klub dilihat langsung dari segi manajemen begitupun unsur penunjang, bahwa tim layak berada di seri I.

Verifikasi sendiri mengacu pada kesiapan organisasi (manajemen), kesiapan tim, aspek keuangan hingga aspek sarana prasarana yang dimiliki.

Dari hasil verifikasi, jelas Hikmat, Persikasi Kabupaten Bekasi dan PCB Kota Bekasi memenuhi standar berada di level nasional. Namun tetap, yang menentukan nanti adalah hasil maksimal tim saat menjalani guliran Liga 3.

”Dari hasil verifikasi, Persikasi Kabupaten masuk kategori terbaik dari semua intstrumen yang kita nilai,” tuturnya.

Meski demikian, sambung Hikmat, jika Persikasi ingin lolos ke Liga 2 maka hasil verifikasi tersebut juga harus didukung oleh kualitas tim yang mumpuni.

Jangan sampai, kesiapan manajemen tidak di tunjang dengan kesiapan tim yang matang.

”Pemainnya harus berkualitas dan harus ada yang berani juga untuk berinvestasi kalau sepakbola Kabupaten Bekasi mau maju,” ungkapnya. (dan)

Tags
Lebihkan

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

five × five =

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker