Berita UtamaPendidikan

Si Cinta Soroti Aksi Bullying

sarling
FOTO BERSAMA: Istri Gubernur Jawa Barat Atalia Praratya Kamil, istri Wali Kota Bekasi Gunarti Effendi, istri Wakil Wali Kota Bekasi, Dwi Setiawati Adhianto Tjahyono, dan anggota Komisi II DPRD Jawa Barat, Siti Aisyah, serta kepala sekolah SMAN/SMKN se-Kota Bekasi foto bersama dalam kegiatan Sarling di SMAN 1 Kota Bekasi, Rabu (14/8).Dewi Wardah Radar Bekasi

Radarbekasi.id – Istri Gubernur Jawa Barat, Atalia Praratya Kamil, melaksanakan program Siaran Keliling (Sarling) dengan menyambangi SMAN 1 Kota Bekasi, Rabu (14/8).

Dalam kesempatan itu, perempuan yang kerap disebut Si Cinta ini menyoroti tingginya aksi perundungan (bullying) di lingkungan pendidikan.

”Data Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) pada 2018 menyebutkan, dari total 455 kasus pada data bidang pendidikan bahwa kasus bullying terdapat 161 kasus,” tutur Si Cinta yang juga Bunda Literasi ini.

Ia pun meminta supaya semua pihak agar berhati-hati dalam melakukan sesuatu. ”Kita harus berhati-hati dalam melakukan sesuatu dan bersikap serta jangan takut melangkah karena seribu langkah tidak akan bisa dilakukan jika tanpa adanya langkah awal,” ungkap Si Cinta

Sementara, Kepala Sekolah SMAN 1 Kota Bekasi, Ardin menyampaikan, kegiatan ini merupakan kerjasama dengan musyawarah kerja kepala sekolah (MMKS) SMAN/SMK Kota Bekasi. Selain sebagai pembelajaran kepada guru, kegiatan ini dapat menginspirasi peserta didik dalam meraih prestasi melalui pembelajaran multi metode.

”Adanya kegiatan ini anak-anak lebih terbuka wawasannya, serta mendapatkan literasi dan model pembelajaran yang berbasis IT,” ujar Ardin.

Kegiatan ini menghadirkan perpustakaan keliling, pembelajaran berbasis IT, serta penampilan seni tari serta hasil karya siswa dari masing-masing sekolah.

Sedangkan, Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat mengatakan, penerapan Internet of Things dalam pendidikan karakter menjadi penting bagi anak-anak agar dapat memanfaatkan waktu sebaik-baiknya.

”Anak-anak saat ini kita bentuk agar tidak takut akan perubahan dan berani memulai sesuatu yang baru sehingga terbentuk suatu karakter juara secara konsep cerdas intelektual, cerdas konseptual dan cerdas secara religius,” kata Dewi, dalam sambutannya.

Selain para kepala sekolah SMAN/SMKN, kegiatan ini dihadiri oleh istri Wali Kota Bekasi, Gunarti Effendi dan istri Wakil Wali Kota Bekasi, Dwi Setiawati Adhianto Tjahyono, serta anggota Komisi II DPRD Jawa Barat, Siti Aisyah. (cr46)

Lebihkan

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

19 + one =

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker