Pendidikan

STIE Tri Bhakti Ajarkan Mahasiswa Rasa Ikhlas

daging
CACAH DAGING: Sejumlah anggota organisasi Ikatan Mahasiswa Muslim Tri Bhakti (IMMTI) ikut serta mencacah daging kurban di halaman kampus mereka, Rabu (14/8).Istimewa

Radarbekasi.id – STIE Tri Bhakti melakukan penyembelihan hewan kurban berupa 1 ekor sapi dan 7 ekor kambing di halaman kampus mereka, Rabu (14/8). Penyembelihan hewan kurban dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah.

Anggota organisasi Ikatan Mahasiswa Muslim Tri Bhakti (IMMTI) terlibat langsung dalam proses mulai dari menyembelih, mencacah, menimbang, hingga membagikan daging kurban.

Dari delapan ekor hewan kurban yang disembelih, menghasilkan ratusan kantong daging. Selanjutnya daging dibagikan kepada masyarakat yang berhak menerima.

Pj Pembantu Ketua II STIE Tri Bhakti Dewi Kurnia Indrastuti mengatakan, kegiatan ini mengajarkan mahasiswa untuk berorganisasi, berkoordinasi, dan berempati. Menurutnya, IMMTI mampu menjalankan kegiatan ini dengan baik.

Ia menyampaikan, kegiatan kurban baru pertama kali dilaksanakan oleh STIE Tri Bhakti pada tahun ini. Hal ini menjadi momen yang cukup berkesan baik bagi dosen, mahasiswa, maupun staf kampus.

”Kami sangat senang dengan apresiasi mahasiswa serta dosen sehingga kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar,” ujar Dewi disela kegiatan, kemarin.

Kegiatan kurban merupakan upaya STIE Tri Bhakti untuk mengajarkan para mahasiswanya agar memiliki sikap saling berbagi dan menolong sesama.

”Dalam kegiatan ini mahasiswa kami ajarkan bagaimana bisa memberikan sesuatu yang kita miliki dengan ikhlas kepada orang lain sehingga bisa menimbulkan kepeduliaan terhadap sesama,” ujarnya.

Sementara, Ketua IMMTI, Hebi Suhaebi mengatakan, kegiatan ini bisa meningkatkan tali silaturahmi yang baik antara mahasiswa, staff, serta dosen. Para anggota yang berjumlah 28 mahasiswa ini mengaku bangga karena bisa menjalankan ibadah kurban yang pernah dijalani oleh Nabi Ibrahim.

Lewat berkurban, kata dia, mahasiswa bisa meneladan keikhlasan Nabi Ibrahim ”Kita banyak belajar dengan adanya kegiatan ini,” ujarnya.

Hebi mengaku banyak mendapatkan pembelajaran melalui kegiatan ini, seperti menyusun kepanitiaan yang baik agar acara dapat berjalan dengan lancar. Ia berharap, daging kurban yang diserahkan kepada masyarakat dapat memberikan manfaat.

”Semoga dengan diberikannya rezeki tersebut bisa bermanfaat bagi masyarakat yang menerimanya,” tukasnya. (cr46/pms)

Tags
Lebihkan

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eleven − 6 =

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker