BekasiBerita UtamaMetropolis

Camat Bantargebang Lantik 6 RW dan 28 RT

PEMBACAAN IKRAR
PEMBACAAN IKRAR: Camat Bantargebang, Asep Gunawan membacakan ikrar sumpah saat pelantikan ketua RT dan RW di Kelurahan Cikiwul, Kecamatan Bantargebang, Kamis (15/8). RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI

Radarbekasi.id – Sebanyak enam ketua RW dan 28 ketua RT di lingkungan Kelurahan Cikiwul, Kecamatan Bantargebang dilantik Camat Bantargebang, Asep Gunawan dan Lurah Cikiwul, Warsim Suryana di Halaman Kantor Kelurahan Cikiwul, Kamis (15/8). Selain itu juga dilakukan pemberian piagam kepada mantan ketua RT dan ketua RW yang selama ini menjalankan tugas dengan baik di lingkungan setempat.

Warsim Suryana mengatakan, ketua RT dan RW yang dilantik diharapkan dapat menjalankan tugas sesuai dengan tugas fungsi pokok. Karena mereka kepanjangan tanganan dari lurah dan pemerintah.

Camat Bantargebang, Asep Gunawan
Camat Bantargebang, Asep Gunawan

”Saya harap tentunya RT dan RW harus bisa bersinergi dengan lurah dan lembaga yang ada seperti BKM, LPM serta masyarakat yang ada diwilayah,” katanya saat memberikan sambutan.

Dia juga berharap agar ketua RT dan RW melaksanakan arahan dari lurah maupun camat agar pelayanan kepada masyarakat setempat semakin baik.

Di tempat yang sama, Camat Bantargebang, Asep Gunawan, mengatakan, dirinya mengapresiasi ketua RT dan ketua RW terpilih. ”Saya ingin mereka langsung bekerja hari ini pun, setelah selesai dilantik dan yang pasti saya juga minta mereka harus kerja melayani masyarakat,” ucapnya.

FOTO BERSAMA
FOTO BERSAMA: Camat Bantargebang, Asep Gunawan (Ketiga kiri) beserta jajaran berfoto bersama dengan ketua RT dan RW yang baru dilantik di Kelurahan Cikiwul, Kecamatan Bantargebang, Kamis (15/8). RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI.

Dia juga berharap ketua RT dan RW dapat membantu lurah dalam bidang kependudukan dan lainnya. Dirinya ingin agar ketua RT dan RW kreatif, inovatif sehingga mampu membangkitkan partisipasi masyarakat. ”Kalau partisipasi masyarakat terbangun berarti RT dan RW bisa bekerja, pokonya RT dan RW harus bersinergi lah,” katanya. (pay/adv)

Tags
Lebihkan

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 × 2 =

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker