Cikarang

Menanti Perbaikan Jalan Kampung Turi

jalan
JALAN RUSAK: Sejumlah pengendara melintas di Jalan Kampung Turi, Desa Sriamur, Kecamatan Tambun Utara, Kamis (15/8). MG3/RADAR BEKASI

Radarbekasi.id – Warga dan pengendara menanti perbaikan Jalan Kampung Turi, Desa Sriamur, Kecamatan Tambun Utara. Pasalnya, jalan alternatif yang menghubungkan tiga kecamatan ini telah rusak parah sekitar lima tahun.

Warga setempat, Anwar Saputra mengatakan, dirinya kerap mendapatkan informasi bahwa jalan rusak sepanjang 500 meter tersebut akan diperbaiki. Namun, baru sekitar seratus meter yang diperbaiki sampai dengan kemarin, Kamis (15/8).

”Jalan alternatif Kampung Turi itu sudah pernah diperbaiki, namun tidak sepenuhnya diselesaikan, hanya terdapat satu bagian mulus yang baru diperbaiki beberapa tahun lalu, itu juga sih tidak sampai 100 meter,” katanya.

Anwar menyatakan, kondisi jalan yang rusak kerap menyebabkan pengendara yang melintas mengalami kecelakaan.

”Apalagi kalau pada saat malam hari, dikarenakan penerangan jalan yang kurang memadai sehingga lubang-lubang besar tidak terlihat oleh pengendara, pada saat musim hujan juga banyak pengendara yang celaka akibat jalan yang licin dan berlubang,” ujarnya.

Kondisi jalan tersebut juga dikeluhkan pengendara. Salah satunya Ridwan. Menurutnya, jalan rusak tersebut sangat membutuhkan perbaikan. ”Saya berharap supaya Pemerintah Kabupaten Bekasi cepat memperbaiki jalan Kampung Turi,” katanya.

Sebelumnya, Jalan Kampung Turi di Desa Sriamur, Kecamatan Tambun Utara akan diperbaiki sepanjang 360 meter pada tahun ini. Hal itu menyusul kerusakan jalan hingga bagian kerangka besinya terlihat. Hal tersebut disampaikan Camat Tambun Utara, Dodo Hendra Rosika.

Menurutnya, Pemkab Bekasi melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bekasi akan memperbaiki jalan tersebut dengan pengecoran beton.
”Perbaikannya untuk tahun ini akan dikerjakan sepanjang 360 meter menggunakan Anggaran Belanja Tahunan (ABT), saya belum tahu berapa anggaran yang dikucurkan, yang jelas akan dilaksanakan perbaikannya,” katanya beberapa waktu lalu, Selasa (13/8). (mg2)

Tags
Lebihkan

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

nineteen − three =

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker