Berita UtamaPolitik

Obon: Bupati Harus Berani Tolak Rekomendasi

obon
DUDUK DI TERAS: Anggota DPR RI terpilih periode 2019-2024, Obon Tabroni (dua dari kanan) bersama sejumlah Redaktur Harian Radar Bekasi duduk di teras saat bertandang ke Kantor Radar Bekasi, beberapa waktu lalu. DOK/RADAR BEKASI.

Radarbekasi.id – Anggota DPR RI terpilih periode 2019-2024, Obon Tabroni angkat bicara terkait mekanisme penjaringan Wakil Bupati (Wabup) Bekasi. Menurutnya, proses penjaringan Wabup ini harus dilakukan secara profesional, bukan karena tekanan, intervensi, dan segala macam.

”Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja harus berani menolak untuk menyerahkan dua nama Calon Wakil Bupati (Cawabup), yakni Tuti dan Marzuki yang merupakan hasil rekomendasi dari DPP Partai Golkar. Jangan diam saja, tegas Obon.

Dalam hal ini, kalau memang kedua orang tersebut tidak sesuai dengan kriteria yang diinginkan. ”Jangan sampai Bupati takut menolak, karena ada tekanan maupun intervensi dari sejumlah pihak,” sarannya.

Obon yang juga pernah maju sebagai Calon Bupati (Cabup) Bekasi pada Pilkada 2017 lalu ini menegaskan, dalam penjaringan Wabup ini ada kepentingan-kepentingan tertentu.

”Disini penuh kepentingan, kembalikan saja kepada mekanisme yang ada, baru kemudian pilih orang profesional, terlepas latar belakangnya sebagai orang partai atau dari birokrat,” imbuhnya.

Saat ditanya mengenai sosok yang pantas menjadi Wabup, menurut Obon, melihat kondisi saat ini ada di Kabupaten Bekasi, lebih baik dari kalangan birokrat atau profesional.

”Kalau bicara sosok, saya lebih cenderung dari birokrat dan profesional. Yang penting kriterianya masuk, sehingga bisa melengkapi kekurangan Bupati. Bekasi itu butuh orang yang profesional,” tuturnya.

Terkait proses penjaringan Wabup yang dinilai seolah–olah tertutup, Obon tidak mau berkomentar banyak perihal tersebut.

”Kalau itu urusan internal partai pengusung maupun koalisi. Saran saya orientasinya harus profesional saja, tidak ada maksud lain. Kalau misalkan untuk kepentingan siapa, itu bisa-bisanya mereka saja,” pungkas Obon. (pra)

Tags
Lebihkan

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 × 5 =

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker