Berita UtamaOlahraga

Pengcab Pertina Kabupaten Bekasi Disoal

Radarbekasi.id – Belum berjalannya proses pembinaan pada cabang olahraga (Cabor) Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kabupaten Bekasi, mendapat sorotan dari eks Pelatih Tinju Porda 2018, Husni Ray.

Ray memprediksi, tidak berjalannya program pembinaan akan berdampak besar pada target Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat XIV 2022 nanti.

”Saya saat porda 2018 kemarin, dipanggil untuk menjalankan training center (TC) atlet Kabupaten Bekasi. Saya diberikan waktu dua minggu untuk lima target emas Porda. Setelah itu, saya belum diberikan arahan lagi sampai sekarang untuk menjalankan pembinaan,” ujarnya saat di konfrimasi Radar Bekasi, Kamis (15/8).

Dirinya enggan berkomentar panjang mengenai tersendatnya proses pembinaan Pertina. Namun, ia menilai, apa yang terjadi saat ini akan berdampak pada raihan target Porda 2022 nanti. Pasalnya, untuk bisa mencetak atlet tinju tidak cukup dengan waktu satu atau dua tahun.

”Terkecuali, kita sudah punya bahan (atlet binaan) yang sudah memiliki pengalaman,” katanya.

Lebih lanjut kata dia, proses pembinaan yang konsisten satu cara utama mengejar target prestasi. Lanjut Ray, proses kekuatan atlet bisa berkembang jika diberikan latihan yang matang. Namun jika tidak ada pembinaan, otomatis kekuatan fisik akan mengalami penurunan drastis.

”Saat persiapan Porda lalu, saya lihat atlet Kabupaten Bekasi. Pertama segi prestasi yang memang mumpuni. Tapi saat saya uji fisik, kekuatan sangat dibawah rata-rata. Artinya, binaan memang sudah lama tidak berjalan. Tapi saya tidak bicara soal pengurus, saya takut salah. Ini hanya penilaian objektif saat TC lalu,” bebernya.

Terpisah, Sekretaris Umum (Pertina) Kabupaten Bekasi Dedy Kusmana irit bicara ketika dikonfirmasi mengenai kondisi pengcabnya saat ini. Saat ditanyakan mengenai kapan proses pembinaan berjalan. Dia belum memberikan tenggat waktu, kapan roda organisasi cabor bisa berjalan.

“Saya tidak mau komentar. Saat ini memang belum berjalan. Saya sendiri, tetap mempersiapan segala halnya. Tapi saat ini belum,” tukasnya. (dan)

Tags
Lebihkan

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 × three =

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker