Pendidikan

Ribuan Buku Dipinjam Per Bulan

baca
BACA BUKU: Seorang pengunjung terlihat membaca buku di Tanoto Library Ubhara Jaya kampus Bekasi, Kamis (15/8). Ribuan buku per bulan di pinjam dari perpustakaan ini.Mg1

Radarbekasi.id – Tanoto Library Universitas Bhayangkara Jakarta Raya (Ubhara Jaya) kampus Bekasi mencatat jumlah kunjungan mencapai 1.500 orang per bulan. Tingginya pengunjung perpustakaan ini sudah terjadi sejak 2016.

Petugas Tanoto Library Ubhara Jaya, Astrid Maharani mengatakan, para pengunjung merupakan mahasiswa Ubhara Jaya dari berbagai fakultas. Tak hanya membaca, pengunjung juga meminjam buku.

”Dalam per bulan, terdapat 1.400 buku yang dipinjam,” jelas Astrid, Kamis (15/8).
Pengunjung di Tanoto Library wajib scan QR Codes kartu mahasiswa. Selain buku fisik, terdapat juga buku dalam bentuk elektronik. Pasalnya, terdapat perpustakaan digital yang dapat diakses oleh seluruh mahasiswa.

Selain itu, tersedia fasilitas Wi-Fi gratis serta repository untuk memudahkan mahasiswa dalam membuat karya ilmiah atau tugas akhir. Semua fasilitas ini dapat dinikmati melalui aplikasi Tanoto Library yang dapat diunduh di App Store dan Play Store.

”Untuk menikmati fasilitas ini, mahasiswa harus daftar terlebih dahulu dan mengisi form. Selanjutnya membuat username dan password, masa aktif akun ini satu minggu,” tukasnya.
Salah satu pengunjung, Fidya mengaku nyaman membaca buku ke Tanoto Library. Selain adanya akses internet gratis yang cepat, ruangannya bersih dan rapih. (mg1)

Tags
Lebihkan

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

twelve − 12 =

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker