Berita UtamaCikarang

Warga Terdampak Harus Dapat Kompensasi

Kebocoran Pipa Pertamina

Pipa
TUNJUKAN MINYAK: Salah seorang nelayan di Muaragembong menunjuk minyak dampak kebocoran pipa Pertamina beberapa waktu lalu. KARSIM PRATAMA/RADAR BEKASI

Radarbekasi.id – Warga terdampak kebocoran pipa Pertamina harus mendapatkan kompensasi. Hal tersebut disampaikan Kepala Biro Pemerintahan Provinsi Jawa Barat, Dani Ramadan.

Dia mengatakan, Pemprov Jabar sudah menjalin komunikasi dengan pihak Pertamina mengenai hal tersebut.

”Kita sudah menuntut ke pertamina, paling tidak, semua warga yang terdampak mendapatkan kompensasi, dan ini sedang dibahas, nanti Pak Gubernur akan meminta laporannya,” katanya usai menghadiri acara Hari Jadi ke-69 Kabupaten Bekasi, Kamis (15/8).

Menurut Dani, pihak pertamina masih meminta waktu untuk menghitung terkait dengan kompensasi tersebut sampai dengan kemarin. ”Intinya, pertamina sudah ada komitmen untuk ganti rugi. Tapi mereka masih meminta waktu,” tuturnya.

Pemprov Jawa Barat sudah menurunkan tim untuk membantu pertamina agar dampak kebocoran pipa tersebut tidak meluas. ”Sekarang masih fokus menutup sumurnya dulu, bagaimana mencegah ini agar bisa selesai, karena kalau tidak ditutup minyak akan terus keluar,” katanya.

Sementara itu, Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja mengklaim, sudah memerintahkan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bekasi meninjau lokasi yang terdampak kebocoran tersebut.

”Ini sedang kita tangani, dan tim dari Dinas LH sudah kesana, termasuk yang lainnya sudah kesana, tentu akan terus kita rapihkan,” tukasnya sambil masuk ke dalam mobil usai mengikuti rapat paripurna di Gedung DPRD Kabupaten Bekasi. (pra)

Tags
Close