Pendidikan

Bangsa Indonesia Harus Merdeka dari Rasa Malas

upacara
UPACARA: Siswa SMKN 7 Kota Bekasi saat mengikuti upacara peringatan HUT ke-74 RI, Sabtu (18/8).

Radarbekasi.id – Dunia pendidikan di Indonesia pada tahun ini sudah lebih baik. Selain itu, siswa mampu bersaing secara sehat di ajang tingkat Internasional.

Demikian disampaikan oleh Kepala Sekolah SMKN 7 Kota Bekasi, Lusharyan Wanturol Tulistyowati, dalam sambutannya saat menjadi Inspektur Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia, di halaman sekolah, Sabtu (18/8).

Oleh karena itu, sebagai bagian dari bangsa yang besar ini, pihaknya mengajak para guru dan murid untuk bersyukur. ”Kita patut bangga dengan bangsa kita karena Indonesia bisa mencetak generasi-generasi bangsa yang berkualitas,” ujar Lusharyan.

Dalam kesempatan tersebut, Lusharyan mengatakan, tahun ini bangsa Indonesia harus merdeka dari rasa malas. Jangan menjadi generasi penerus yang hanya berdiam.

”Kita harus memerdekakan diri kita dari rasa malas karena dengan menghilangkan rasa malas saya yakin Indonesia akan lebih baik lagi dan menjadi negara yang berkembang dengan baik,” tuturnya.

Lanjut dia, harapan menjadi bangsa Indonesia yang lebih baik dan berkembang sesuai dengan tema peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia ”SDM Unggul Indonesia Maju”. Tema ini harus menjadi bukti bahwa Tanah Air bisa unggul dari segala hal.

Kita harus yakin bahwa Indonesia bisa unggul, maju serta bisa bersaing dengan negara-negara lain di luar sana, tentunya dengan generasi yang mampu bersuara dan bisa mengungkapkan pendapat,” tukasnya.

Salah satu siswa SMAN 7 Kota Bekasi, Ani Nuraini berpendapat, makna merdeka baginya mampu mengapresiasikan pendapat. Selain itu, sudah banyaknya perempuan yang mengenyam pendidikan lebih tinggi.

”Bersyukur Indonesia saat ini lebih baik dan kita kaum perempuan bisa sama-sama mengenyam pendidikan yang sama tingginya dengan laki-laki,” ungkapnya.

Sementara siswa lainnya, Irzal Eka mengatakan, sebagai generasi muda dirinya yakin bisa membantu memajukan bangsa Indonesia yang lebih baik. ”Kunci utama keberhasilan adalah yakin dengan diri kita dan tentunya bangsa Indonesia itu sendiri bahwa kita semua mampu menjadikan bangsa yang maju serta berkembang,” ujarnya. (cr46)

Tags
Close