Cikarang

Kali Papan Mas Diselimuti Sampah

sampah
PENUH SAMPAH: Seorang warga berada di sekitar Kali Papan Mas yang berada di RW 07, Perumahan Papan Mas, Desa Magunjaya. Kali tersebut diselimuti sampah sejak beberapa waktu kebelakang. MG2/RADAR BEKASI

Radarbekasi.id – Aliran air di Kali Papan Mas yang terletak di RW 07, Perumahan Papan Mas, Desa Mangun Jaya dipenuhi sampah dan mengeluarkan bau tidak sedap. Hal tersebut dikeluhkan warga yang tinggal disekitar kali tersebut.

Warga setempat, Dirun menjelaskan, sampah yang ada dikali dibuang oleh orang tidak dikenal dari luar perumahan tersebut. Sampah itu dibuang dengan menggunakan karung. Dia bersama warga lainnya mengaku resah dengan ulah oknum tersebut.

”Orang itu asal main lempar saja, saya tau karena saya melihat kebetulan juga karena saya menjual nasi goreng sampai larut malam, saya mau nangkep juga saya nggak mempunyai wewenang apa untuk melakukan hal iti,” katanya kemarin, Rabu (21/8).

Dia menjelaskan, sampah di lokasi ini sebelumnya pernah diangkut menggunakan alat berat. Tapi, kemudian kembali terjadi penumpukan.

”Kalau nanti masuk musim hujan, kalau hujan sebentar saja pasti akan menyebabkan banjir, karena kejadian itu sudah sering terjadi di tahun-tahun sebelumnya,” tuturnya.

Dia berharap agar pemerintah turun tangan untuk mengatasi penumpukan sampah di kali tersebut. ”Dan memberi sanksi terhadap oknum yang melakukan pembuangan sampah secara sembarangan,” ujarnya.

Sampai dengan berita ini diterbitkan, masih belum ada tanggapan dari pihak terkait. Sekretaris Kecamatan Tambun Selatan, P. Tanjung belum merespon ketika dikonfirmasi mengenai hal tersbut. (mg2)

Tags
Lebihkan

Artikel terkait

Close
Close