Olahraga

Lebih Dekat dengan Atlet Muda Aqila Aulia Ramdani (17)

Jaga Prestasi di Olahraga dan Akademik

Radarbekasi.id – Atlet Taekwondo putri asal Kabupaten Bekasi, Aqila Aulia Ramdani (17) kini tengah dihadapkan dengan aktivitas padatnya di dunia olahraga. Dia diketahui tengah aktif di pemusatan latihan nasional (Pelatnas) SEA Games dan Pelatda PON. Bagaimana Aqila menjaga prestasi di olahraga dan akademik, berikut laporannya.

Selain diproyeksikan sebagai atlet SEA Games, Aqila kini juga tengah dipersiapkan Taekwondo Indonesia (TI) Jawa Barat tampil di pra Pekan Olahraga Nasional (PON).
Tidak hanya itu atlet yang masih menyandang status pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) ini juga dipersiapkan tampil di Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas).

Namun hal itu tidak dijadikan beban atlet yang masih berusia belasan tahun ini. Bahkan ia masih sempat melakukan latihan individu untuk menjaga performa diluar agenda Pelatda maupun Pelatnas.

Disamping kesibukannya sebagai atlet, Aqila tetap memprioritaskan pendidikannya. Aqila yang kini tengah fokus di Pelatda PON Jabar memilih bersekolah di SMA Negeri 10 Bandung.

Langkah tersebut dipilih agar Aqila tetap mengikuti agenda pelatda dan tidak mengesampingkan pendidikannya.

Sebelumnya ia juga sempat mengenyam pendidikan di salah satu sekolah negeri di Kota Bekasi.

”Sepulang sekolah biasanya saya memulai latihan,” imbuh atlet yang sempat tinggal di Taman Narogong Indah itu.

Lanjut Aqila, sebagai atlet sejatinya tidak hanya mengedepankan kemampuan fisik dan teknik, tetapi juga kecerdasan.

”Ya, bukan hanya ahli dalam bela diri. Tapi menurut saya, bagaimana kita cerdas saat bertanding. Kalau mengandalkan fisik, tentu banyak yang lebih kuat. Tapi terpenting adalah cerdas sehingga setiap pukulan yang saya lakukan bisa meraih poin,” tukasnya. (dan)

Tags
Lebihkan

Artikel terkait

Close
Close