Pendidikan

Veteran Motivasi Siswa SDIT Al Muzzammil

veteran
BERBAGI PENGALAMAN: Veteran berbagi cerita dan pengalamanya saat merebut kemerdekaan dihadapan siswa, guru, serta Danramil Kecamatan Jatiasih Sugianto, pada pelaksanaan upacara bendera di halaman SDIT Al Muzzammil, Senin (19/8).

Radarbekasi.id – Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Al Muzzammil mengundang Veteran yang tinggal di lingkungan Jatiasih saat perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia (RI).

”Kita undang para veteran untuk memberikan motivasi kepada siswa bahwa kemerdekaan Indonesia bukan hasil hadiah dari penjajah, melainkan hasil usaha dan perjuangan para pendiri bangsa,” ujar Kepala Sekolah SDIT Al Muzzammil, Ahmad Nahrowi, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (21/8).

Para veteran berbagi cerita dan pengalamanya saat merebut kemerdekaan dihadapan siswa, guru, serta Danramil Kecamatan Jatiasih Sugianto, pada pelaksanaan upacara bendera di halaman SDIT Al Muzzammil, Senin (19/8).

Dalam kesempatan itu, pihak sekolah yang berada di komplek Graha Indah, Jatimekar, Jatiasih ini juga memberikan cinderamata sebagai bentuk apresiasi terhadap para veteran sebagai penghormatan atas kegigihan mereka mempertahankan Indonesia.

”Pemberian cinderamata ini adalah bentuk penghormatan kita serta untuk menjaga silahturami kepada para pejuang. Kita sangat menghormati para pejuang dan pahlawan yang berkontribusi terhadap bangsa ini,” imbuhnya.

Sementara, Panitia Pelaksana Holid Mawardi menambahkan, perayaan HUT ke-74 RI di SDIT Al Muzzammil diisi dengan berbagai kegiatan. Selain menghadirkan veteran, juga dihelat karnaval kemerdekaan bertajuk Merdeka dari Sampah Plastik pada Jumat (16/8), lomba kuliner bagi wali murid bertajuk Nasi Goreng khas Nusantara dan lomba puzzle nama-nama pahlawan bagi peserta didik, pada Selasa (20/8). (pay/pms)

Tags
Lebihkan

Artikel terkait

Close
Close